Sukses


4 Pemain Kunci Persipura Vs Persib di BRI Liga 1: Tumpuan untuk Jauhi Zona Degradasi

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura akan menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan pekan ke-10 BRI Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/2021). Kemenangan sangat dibutuhkan tim berjulukan Mutiara Hitam, guna segera menjauhi zona degradasi.

Persipura belum beranjak dari zona merah hingga pekan kesembilan. Anak asuh Jacksen F. Tiago berada di posisi kedua dari bawah klasemen sementara.

Baru lima poin yang dukumpulkan Persipura sejauh ini. Sungguh kontras melihat sepak terjang Persipura sebagai tim tradisi dan langganan juara. Mereka perlu bangkit agar tidak semakin terpuruk.

Namun lawannya nanti bukanlah tim sembarangan. Persib sedang punya motivasi tinggi sebagai penghuni papan atas dan menempel peringkat pertama, Bhayangkara FC dengan selisih dua poin.

Persib juga menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan sampai saat ini di BRI Liga 1, setelah dalam laga terakhir menumbangkan kuda hitam PSIS Semarang.

Persipura tak perlu khawatir karena memiliki sederet pemain andalan untuk mengatasi Persib di Solo nanti. Berikut ini empat pemain kunci yang dapat diandalkan Persipura saat meladeni Persib versi Bola.com:

2 dari 6 halaman

Fitrul Dwi Rustapa

Penjaga gawang utama Persipura selama mengarungi BRI Liga 1 sejak laga kedua, menggantikan Geri Mandagi. Konsistensinya terus diuji hingga pekan kesembilan, walau sayangnya Fitrul Dwi Rustapa masih sering kebobolan.

Total sudah 13 gol lawan bersarang ke gawangnya di delapan laga yang ia jalani. Tentunya catatan itu bakal ia hentikan saat melawan Persib. Fitrul bakal berjuang ekstra agar gawangnya tidak lagi mudah jebol.

Di sisi lain, penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut perlu membuktikan kualitasnya saat menghadapi deretan juru gedor Persib yang dikenal garang. Wander Luiz, Ezra Walian, Febri Haryadi, hingga Mohammed Rashid yang sedang meledak, harus berhasil diredamnya di atas lapangan nanti.

3 dari 6 halaman

Henrique Motta

Bek tengah asal Brasil yang sudah nyetel di lini belakang Persipura. Pemain bertubuh jangkung itu akan kembali mengisi pos bek tengah, untuk kembali berduet dengan Dony Monim.

Henrique Motta sudah tambil sebanyak lima kali untuk Persipura. Namun selama ia bermain, gawang Persipura tetap kebobolan. Hal ini bakal membuat Henrique Motta perlu memperbaiki kualitas pertahanan timnya.

Pemain berusia 30 tahun tersebut akan berada di depan kiper Fitrul Dwi Rustapa, minimal untuk menghalau serangan demi serangan Persib. Henrique juga akan menjadi lawan sepadan bagi Wander Luiz atau Ezra Walian ketika membahayakan wilayahnya.

4 dari 6 halaman

Todd Rivaldo Ferre

Sosok nyawa permainan Persipura yang selalu tampil penuh selama sembilan laga. Kecepatan dan kelincahan, serta naluri mencetak golnya selau dinantikan oleh Persipura.

Todd Rivaldo Ferre punya kepiawaian menyisir permainan dari sisi sayap, baik saat ditempatkan di sektor kanan maupun kiri. Terbukti ia selalu menjadi andalan Jacksen F. Tiago dengan mencatat satu gol dan satu assist.

Pemain berusia 22 tahun ini diprediksi akan membuat bek sayap Persib kalang kabut. Butuh tenaga ekstra untuk menghentikan kecepatannya. Todd Rivaldo Ferre akan menjadi satu di antara pemain Persipura yang paling diwaspadai.

5 dari 6 halaman

Ferinando Pahabol

Pemain yang sudah matang bersama Persipura dan menjadi tumpuan bagi lini depan. Yohanes Pahabol punya peran seperti Todd Rivaldo Ferre dalam skema permainan.

Ia beroperasi sebagai penyerang sayap, baik di kanan maupun kiri yang sama baiknya. Jacksen akan kembali memanfatkannya untuk bergantian posisi dengan Rivaldo Ferre.

Pemain berusia 29 tahun ini sudah mencetak dua gol dan satu assist untuk Persipura dalam delapan pertandingan. Yohanes Pahabol siap melengkapi trisula maut di depan bersama Todd Rivaldo Ferre dan ujung tombak Ricky Kayame.

6 dari 6 halaman

Intip Peringkat Persipura di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer