Sukses


Prediksi Susunan Pemain Australi U-23 Vs Timnas Indonesia U-23: Menanti Racikan Baru Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Laga hidup mati akan dijalani Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Australia pada lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Jumat (29/10/2021) malam WIB. Laga ini bakal menentukan nasib pasukan Shin Tae-yong.

Kekalahan 2-3 pada laga pertama membuat Timnas Indonesia U-23 berada dalam situasi yang sulit. Meskipun secara matematis, peluang masih ada dan terbuka.

Timnas Indonesia U-23 wajib mengalahkan Australia untuk bisa lolos ke Piala Asia U-23 2022. Tak cukup sampai situ, kemenangan yang diraih wajib haruslah dengan selisih dua gol.

Bila cuma menang dengan selisih satu gol, maka nasib Timnas U-23 ditentukan melalui drama adu penalti. Sebaliknya, bila menelan kekalahan atau meraih hasil imbang maka mimpi tampil di Piala Asia U-23 2022 harus dikubur.

Pelatih Shin Tae-yong sadar timnya dalam tekanan dengan hitung-hitungan di atas. Pelatih asal Korea Selatan itu sulit membayangkan yang akan terjadi pada Timnas U-23 selain bakal berusaha semaksimal mungkin dalam pertandingan.

"Jujur saya tidak tahu akan bagaimana peluang Timnas Indonesia U-23. Namun, saya akan berpesan kepada pemain untuk bekerja keras sampai akhir pertandingan," ucap Shin Tae-yong.

Rotasi pemain menjadi siasat penting untuk bisa meraih kemenangan. Pelatih Shin Tae-yong diyakini bakal melakukan sejumlah perubahan susunan pemain demi meraih hasil maksimal.

Skema 4-4-2 diyakini masih jadi andalan Shin Tae-yong untuk menggempur lini pertahanan Australia. Shin Tae-yong akan mengandalkan Marselino Ferinand dan Witan Sulaeman untuk menyuplai bola ke Bagus Kahfi serta Taufik Hidayat yang mungkin diduetkan di lini depan Timnas Indonesia U-23.

2 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Australia U-23 (4-2-3-1): Suman (kiper), Lewis Miller, Marc Tokich, Jordan Courtney-Perkins, Jordan Bos (belakang), Fabian Monge, Luke Duzel; Jacob Italiano, Adisu Bayew, Lachlan Brook (tengah), Patrick Wood (depan)
  • Pelatih Interim: Trevor Morgan
  • Timnas Indonesia U-23 (4-4-2): Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Rahmat Irianto, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan (belakang) Witan Sulaeman, Komang Teguh, Mohammad Kanu, Marselino Ferdinan (tengah) Bagus Kahfi, Taufik Hidayat (depan)
  • Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

 

  • Prediksi Bola.com: 50-50
3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Australia U-23 (3) vs (2) Timnas Indonesia U-23

  • Lokasi: Stadion Republican Central, Dushanbe
  • Waktu: Jumat, 29 Oktober 2021
  • Kick-off: 19.00 WIB
  • Siaran langsung: SCTV
  • Live streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer