Sukses


Duel Bintang Persib Vs Persipura di BRI Liga 1: Pertarungan Sengit 2 Winger Lincah, Febri Hariyadi dan Todd Ferre

Bola.com, Jakarta - Pertemuan Persib Bandung lawan Persipura Jayapura dipekan ke-10 BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (30/10/2021) malam di Stadion Manahan, Solo bakal berjalan cukup seru, walaupun di atas kertas Maung Bandung lebih unggul.

Maklum, tim asuhan Robert Alberts kini berada di posisi dua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 19 poin, sementara Persipura Jayapura berada di papan bawah yakni posisi 17 dengan raihan 5 poin.

Maka itu, duel Maung Bandung kontra Mutiara Hitam nanti jelas menjadi duel yang seakan tidak berimbang. Namun, Persib tetap tidak boleh memandang remeh tim asuhan Jacksen F. Tiago tersebut.

Persipura tentu ingin bangkit demi menjauh dari zona degradasi, meski lawan yang dihadapi berada di papan atas. Maka itu, Yohanes Pahabol dkk dipastikan memiliki motivasi saat lawan Persib nanti.

Yang lebih menarik lagi dari pertemuan Persib lawan Persipura nanti adalah adu kecepatan dua pemain muda yang sama-sama berposisi sebagai sayap yakni Febri Hariyadi versus Todd Ferre.

 

 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Febri Andalan

Febri Hariyadi dipastikan tetap diandalkan Robert Alberts saat lawan Persipura nanti. Pemain sayap yang memiliki kecepatan ini memang kerap diandalkan Robert Alberts selama mengarungi BRI Liga 1 2021/2022.

Selain memiliki kecepatan, pemain yang akrab disapa Bow ini juga gocekannya membuat tim lawan mudah dilewati. Tak heran pemain bernomor punggung 13 di Persib ini selalu menjadi andalan Robert Alberts di BRI Liga 1.

Terlebih, ia pun cukup memiliki naluri gol yang tinggi dan tendangan bola mati yang berbahaya. Walaupun dalam sembilan laga yang sudah dilalui, Febri tidak selalu bermain full 90 menit.

Ia bermain full hanya tiga pertandingan, yakni saat lawan Borneo FC yang berakhir 0-0, lawan PSM Makassar juga berakhir imbang 1-1, dan lawan PSIS Semarang yang berakhir 1-0 untuk Persib.

Dalam sembilan laga itu, Febri sudah melesakkan dua gol yakni saat lawan Bhayangkara FC dan lawan PSIS Semarang, kemudian dua assist yang berujung gol saat lawan Bali United dan PSM Makassar.

Tak heran, pemain jebolan Diklat Persib itu akan tetap menjadi andalan Persib Bandung saat lawan Persipura Jayapura nanti.

 

3 dari 4 halaman

Kecepatan dan Kelincahan Todd Ferre

Dikubu Persipura Jayapura, tentu ada Todd Ferre. Pemain berusia 22 tahun ini kerap dipercaya Jacksen F. Tiago selama mengarungi BRI Liga 1 2021/2022.

Kecepetan dan kelincahan Todd Ferre akan menjadi ancaman bagi Persib Bandung di pertandingan nanti. Dalam sembilan laga yang sudah dilalui Persipura, Todd Ferre memang menjadi andalan Jacksen, dimana ia selalu bermain full 90 menit.

Hanya saat lawan Persita Tangerang, Ferre bermain 85 menit sedang delapan pertandingan lainnya, ia bermain full 90 menit. Dalam sembilan laga itu, Todd Ferre pun sudah menyumbang satu gol saat lawan Persik Kediri dan satu assist yang berujung gol saat lawan Persiraja Banda Aceh.

Pemain bernama lengkap Todd Rivaldo Terre ini memang wonder kid yang paling diandalkan Persipura. Memiliki pengalaman bermain di Divisi 2 Liga Thailand tentu tidak diragukan oleh pelatih Persipura asal Brasil, Jacksen F. Tiago.

Terlebih dengan kecepatannya itu, pemain bernomor punggung 46 di Persipura ini terkadang ditempatkan di tengah untuk membantu serangan, selain bermain di sayap.

Maka itu, pertandingan Persib lawan Persipura nanti akan cukup menarik melihat permainan Febri Hariyadi versus Todd Ferre nanti di Stadion Manahan, Solo.(Erwin Snaz)

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib dan Persipura Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer