Sukses


Jelang Hadapi Persib di BRI Liga 1, Persipura Krisis Hasil dan Pemain

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura harus kehilangan banyak pemainnya saat lawan Persib Bandung pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (30/10/2021) malam di Stadion Manahan, Solo.

Pelatih Persipura, Jakcsen F. Tiago menegaskan pemain yang tidak bisa turun bertanding versus Persib lantaran terpanggil memperkuat Timnas Indonesia U-23 dan ada juga yang mengalami cedera.

Tiga pemain yang bergabung ke Timnas Indonesia U-23 itu yakni Rahman Lestaluhu, Gunansar Mandower dan Melvin Rumakiek. Sementara empat pemain absen akibat cedera. 

"Pemain lainnya yang absen seperti Ricardo (Salampessy), Ricky Kayame, Imanuel (Wanggai), dan Israel (Wammiau), jadi lumayan banyak," jelas Jacksen, Jumat (30/10/2021).

"Tetapi kami tetap akan menurunkan sebelas pemain terbaik untuk lawan Persib. Jadi bukan hambatan dan keluhan soal absennya pemain karena kami tetap ada beberapa pemain lain yang sudah didaftarkan," tambah Jakcsen.

 

 

2 dari 4 halaman

Tantangan untuk Pemain

Maka itu, lawan Persib nanti sambung Jacksen menjadi tantangan bagi pemain Persipura yang turun bermain.

 

"Siapapun yang diturunkan itu yang kami mainkan, kami tidak fokus pada pemain yang tidak ada, tantangan itu ada dalam tim, tapi kami akan siap di pertandingan besok," ujarnya.

Jacksen turut menginformasikan kondisi pemain lainnya sudah oke dan cukup baik untuk persiapan menghadapi tim Persib.

"Fokus kami khusus pada Persib Bandung, untuk mengalahkan mereka. Motivasi kami adalah meraih kemenangan, bangkit, dan kembali ke zona di mana Persipura seharusnya berada, yaitu papan atas," cetus Jakcksen. "

"Itu yang menjadi motivasi kami untuk pertandingan lawan Persib nanti. Kami mencari kebangkitan yang sudah menunggu cukup lama," tambah pelatih asal Brasil ini.

 

 

3 dari 4 halaman

Krisis Hasil

Bukan cuma krisis pemain, Persipura juga dalam tren negatif menuju pertandingan kontra Persib pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2021/2022. 

Mutiara Hitam sedang berada di papan bawah atau untuk sementara keluar dari predikat tim spesialis penghuni papan atas BRI Liga 1. 

Jacksen F. Tiago mengaku pasukannya dalam masa yang sangat sulit jelang menghadapi Persib Bandung. Terlebih, lawan yang dihadapi nanti merupakan Persib Bandung yang kini menghuni papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

"Kami dalam masa sangat sulit. Saya sampaikan bahwa statistik atau rekor itu memang menarik untuk wartawan membuat berita menarik. Tetapi kami pelatih, kami tidak pernah fokus pada itu," tegas Jacksen, Jumat (29/10/2021).

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persipura Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer