Sukses


Timnas Indonesia U-23 Gagal Lolos ke Piala Asia U-23 2022, Shin Tae-yong Ucapkan Terima Kasih kepada Para Pemain

Bola.com, Dushanbe - Timnas Indonesia U-23 gagal lolos ke Piala Asia U-23 2022. Namun, pelatih Shin Tae-yong tetap mengucapkan terima kasih kepada para pemainnya.

Timnas Indonesia U-23 kalah 0-1 dari Australia U-23 pada leg kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Central Republican Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Jumat (29/10/2021).

Kekalahan itu membuat Timnas Indonesia U-23 takluk 2-4 secara agregat dari Australia U-23 setelah dibungkam 2-3 dalam pertemuan pertama pada 26 Oktober 2021.

Shin Tae-yong menilai bahwa para pemain Timnas Indonesia U-23 telah bermain baik ketika dua kali melawan Australia U-23, meski masih melakukan sejumlah kesalahan.

"Secara keseluruhan, para pemain tampil baik. Namun, ada satu kesalahan dalam mengantisipasi bola mati sehingga kebobolan satu gol. Namun, saya tetap mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang telah berjuang hingga akhir," kata Shin Tae-yong.

2 dari 3 halaman

Gelar Evaluasi

Selain keteteran ketika menghadapi bola mati, Shin Tae-yong juga menyoroti kelemahan Timnas Indonesia U-23 lainnya. Bagus Kahfi dkk. disebutnya masih kurang bertaring di depan kotak penalti lawan.

"Sangat banyak yang harus kami evaluasi. Kalau dilihat dari perjuangan para pemain, mereka memang menunjukkan peningkatan," tutur Shin Tae-yong.

"Namun, penyelesaian akhir Timnas Indonesia U-23 perlu kamu evaluasi lagi. Sebab, beberapa kali kami mendapatkan kesempatan tapi gagal memanfaatkannya," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya Piala AFF 2020

Evaluasi yang dimaksud Shin Tae-yong berkaitan dengan kepentingan Timnas Indonesia level senior menatap Piala AFF 2020.

Shin Tae-yong tidak punya banyak waktu untuk rehat sebab perlu mempersiapkan tim berjuluk Skuad Garuda itu untuk Piala AFF di Singapura pada Desember 2021-Januari 2022.

Shin Tae-yong mengisyaratkan bahwa sejumlah pemain di Timnas Indonesia U-23 akan dipromosikan ke timnas senior untuk berlaga di turnamen dwitahunan tersebut.

Video Populer

Foto Populer