Sukses


BRI Liga 1: Masih Urus KTA, Hedipo Gustavo Dipastikan Absen Bela Persipura Lawan Persib

Bola.com, Solo - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengaku belum bisa menurunkan pemain asing barunya, Hedipo Gustavo saat menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (29/10/2021) malam di Stadion Manahan, Solo.

Gelandang serang asal Brasil yang pernah memperkuat Persela Lamongan itu sudah terlihat bergabung latihan bersama Ian Kabes dkk. di Yogyakarta pada Kamis (28/10/2021).

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago, menuturkan kalau Hedipo Gustavo masih menunggu KTA terbit. Ia memastikan kalau pemain anyarnya itu tak akan dimainkan.

"Dia memang sudah menjalani karantina, sudah gabung latihan bersama kami selama dua hari. Sekarang sedang mengurus KTA, jadi jelas tidak bisa langsung bertanding," jelas Jacksen F. Tiago, Jumat (29/10/2021).

Selain itu, Jacksen ada legalitas yang harus dilakukan mulai dari aspek medis, aspek hukun, tenaga kerja, dan lain-lainnya yang hingga saat ini masih diurus oleh manajemen Persipura Jayapura.

"Kami doakan Hedipo Gustavo bisa menambah amunisi kami biar bisa lebih lengkap lagi. Meskipun dia masih belum dalam kondisi prima, tetapi dari jumlah pemain juga sudah cukup lengkap dengan empat pemain asing dan lainnya," kata Jacksen.

 

2 dari 3 halaman

Berharap Segera Rampung

Pelatih asal Brasil yang sudah lama membesut Persipura ini berharap Hedipo Gustavo selesai segala urusannya agar bisa diturunkan dikompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

"Harapan saya dia bisa segera diturunkan dan main dengan tim yang lebih lengkap, tapi dia harus urus legalitas dulu dan masih ada administrasi yang harus dijalankan," jelas Jacksen.

Musim ini Persipura memang sedang terpuruk. Mereka kini berada di zona degradasi, yakni posisi ke-17 dengan raihan 5 poin di klasemen sementara BRI Liga 1 setelah melewati sembilan pertandingan.

3 dari 3 halaman

Posisi Persipura Saat Ini

Video Populer

Foto Populer