Sukses


Reaksi Pelatih Australia U-23 Setelah Timnya Cuma Menang Tipis atas Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Dushanbe - Pelatih interim Australia U-23, Trevor Morgan menganggap bahwa kemenangan atas Timnas Indonesia U-23 pada Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 menjadi modal berharga timnya untuk berbagai turnamen ke depan.

Australia U-23 berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan agregat 4-2 untuk melenggang ke putaran final Piala Asia U-23 tahun depan di Uzbekistan.

"Pengalaman ini sangat penting bagi pemain Australia U-23. Ada banyak hal positif yang diambil dari pemusatan latihan dan bababk kualifikasi," tutur Morgan dinukil dari laman Timnas Australia, Socceroos.

"Kemenangan ini juga membawa kami ke Piala Asia U-23 2022," jelas pelatih yang juga menangani Australia U-17 dan menjabat Direktur Teknik Federasi Sepak Bola Australia (FA) tersebut.

Meski Australia U-23 tidak dapat mencetak banyak gol ke gawang Timnas Indonesia U-23, Morgan tidak khawatir. Terpenting, tim berjuluk Olyroos itu dapat menguasai jalannya pertandingan.

"Dalam dua pertandingan melawan Timnas Indonesia U-23, para pemain bermain dengan sepak bola yang kami harapkan. Mereka memainkan sepak bola positif, mengendalikan permainan, dan menciptakan peluang untuk mencetak gol," ujar Morgan.

"Saya yakin para pemain paham bahwa untuk naik level, baik secara individu atau tim, mereka perlu membuat momen-momen itu secara lebih konsisten," jelas Morgan.

2 dari 4 halaman

Skuad Anyar Australia U-23

Ketika menghadapi Timnas Indonesia U-23, Australia U-23 berisikan skuad anyar. Morgan tidak memanggil pemain yang bermain di Olimpiade Tokyo, Jepang pada 2020.

Morgan sengaja merombak komposisi Australia U-23. Pasalnya, secara usia, para pemain itu tidak memenuhi kriteria untuk persiapan ke Olimpiade Paris, Prancis pada 2024.

Morgan memang mempersiapkan materi Australia U-23 saat ini untuk merebut satu tiket ke Olimpiade 2024 lewat Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

"Kami sengaja membawa tim yang lebih muda ke babak kualifikasi ini. Dengan inti usia skuad yang sekarang memenuhi syarat untuk bermain di Olimpiade Paris," imbuh Morgan.

"Mereka sekarang sudah dapat pengalaman bertanding di usia muda, artinya akan membantu mereka mendapatkan pengalaman berharga menuju Piala Asia U-23 2022 dan jalan ke Paris," tuturnya.

Sumber: Socceroos

3 dari 4 halaman

Unggahan Australia U-23 Lolos ke Piala Asia U-23 2022

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Socceroos (@socceroos)

4 dari 4 halaman

Unggahan Kebahagiaan Australia U-23

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Socceroos (@socceroos)

Video Populer

Foto Populer