Sukses


BRI Liga 1: Persipura Kalah Telak dari Persib, Jacksen Tiago Kecewa

Bola.com, Solo - Kekalahan telak 0-3 yang dialami Persipura Jayapura dari Persib Bandung pada pertandingan pekan ke-10 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/2021), membuat Jacksen Tiago kecewa. Pelatih Persipura itu kecewa karena tim asuhannya gagal mendapat momentum untuk meraih kemenangan.

Pelatih asal Brasil ini awalnya sangat berharap pertandingan menghadapi Persib menjadi momen kebangkitan bagi Persipura Jayapura, sekaligus titik untuk memutus tren kekalahan selama ini. Namun, yang terjadi justru sebaliknya.

"Jelas dari aspek hasil akhir, pasti sangat kecewa karena kami mau mendapatkan hasil akhir yang bisa menjadi momentum kami meraih kemenangan. Tapi, dari aspek pemain yang kami miliki dan performa di babak kedua, semua sudah bagus," ujar Jacksen Tiago.

Pada babak kedua pertandingan tersebut, Jacksen Tiago menilai tim asuhannya sudah memperlihatkan perkembangan yang sangat positif meski tak seperti ketika mengalahkan Persiraja.

"Hari ini, pada babak kedua, ada harapan yang sangat positif terhadap pemain yang kami miliki," ujar pelatih Persipura Jayapura itu.

2 dari 3 halaman

Prospek Bagus

Pelatih asal Brasil itu juga cukup senang karena akhirnya bisa menurunkan keempat pemain asingnya meski tidak bersamaan. Ia merasa ini adalah awal dari prospek yang bagus bagi Persipura Jayapura untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Tapi, itu merupakan prospek dan agresivitas kami. Berharap ada keinginan untuk menang di dalam tim ini, sayang sekali kami sudah kecolongan di babak kedua, padahal kami percaya diri untuk menguasai bola dan menjalankan apa yang selama ini kami coba dalam latihan," kata Jacksen.

Mantan pelatih Barito Putera itu mengaku melihat permainan pasukannya di babak kedua memperlihatkan sebuah harapan bahwa tim besutannya akan lebih kuat lagi untuk menghadapi laga selanjutnya atau laga terakhir seri kedua BRI Liga 1.

"Transisi yang sedang kami jalankan ini, ada beberapa figur yang bisa nilai plus, seperti kehadiran Nelson Alom. Saat ini kami tinggal mengumpulkan dan menyatukan semua pemain dalam momen yang pas agar kami bisa kembali ke jalur kemenangan," ucap Jacksen.

3 dari 3 halaman

Posisi Persipura di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer