Sukses


4 Pemain Persebaya Pulang dari Timnas Indonesia U-23, Ready untuk Hadapi Arema di BRI Liga 1?

Bola.com, Solo - Persebaya Surabaya mendapat kabar gembira jelang pertemuan dengan Arema FC. Empat pemain yang sebelumnya membela Timnas Indonesia U-23 bakal segera kembali ke klub.

Mereka adalah kiper Ernando Ari Sutaryadi, stoper Rizky Ridho, gelandang bertahan Rachmat Irianto, dan winger Marselino Ferdinan. Sebelumnya, empat pemain itu tampil melawan Australia U-23 dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 26 dan 29 Oktober di Tajikistan.

Tim Bajul Ijo bakal melakoni laga sarat gengsi melawan Arema FC di pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022. Di laga pamungkas seri kedua, Persebaya akan melakoni duel bertajuk Derbi Jatim yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/11/2021).

“Saya sudah berkomunikasi dengan semua pemain timnas di Tajikistan. Mereka pulang besok terbang, insyaAllah tanggal 3 datang langsung ke Solo. Jadi, kemungkinan besar komposisi (Persebaya) akan komplit ketika menghadapi Arema,” ungkap Aji Santoso.

“Artinya, kami bisa menurunkan kekuatan penuh melawan Arema. Saya lebih leluasa dalam memilih pemain di pertandingan nanti. Semoga, mereka juga bisa kembali menyatu dengan permainan tim,” imbuhnya.

Masalahnya, apakah Persebaya bisa menurunkan mereka? Para pemain Timnas Indonesia U-23 itu tetap harus menjalani karantina saat tiba di Tanah Air nanti. Jadi, kemungkinan Persebaya memang belum bisa menampilkan nama-nama tersebut melawan Arema.

Pada seri kedua, Persebaya Surabaya tampil trengginas. Mereka menundukkan Persipura Jayapura dengan skor 3-1 (16/10/2021). Lalu ditahan imbang 1-1 oleh Persela Lamongan (21/10/2021).

 

2 dari 4 halaman

Percaya Diri

Terbaru, tim asal Kota Pahlawan itu unggul tipis 1-0 melawan Persija Jakarta di pekan kesembilan (26/10/2021). Paling anyar tentu saja kemenangan 2-0 atas Persiraja di pekan ke-10 ini, Minggu (31/10/2021).

Persebaya Surabaya juga menjadi tim kontestan paling produktif dalam urusan mencetak gol. Taisei Marukawa dkk. sudah mencetak 17 gol dan menjadi yang terbanyak mengungguli para kontestan lain.

Apa yang ditunjukkan Persebaya selama seri kedua ini jelas jauh berbeda dibanding seri pertama lalu. Dalam enam pertandingan seri pertama, Bajul Ijo hanya mampu mengoleksi enam poin. Itu hasil dua menang dan empat kalah.

Kebangkitan di seri kedua diiringi dengan kembalinya penggawa Timnas Indonesia U-23 tentu bakal mengangkat kepercayaan diri Persebaya. Mereka mengincar tambahan tiga poin dan itu dilakukan dengan menundukkan Arema akhir pekan ini.   

3 dari 4 halaman

Jadwal Persebaya

Arema FC Vs Persebaya Surabaya

Sabtu (6/11/2021)

Pukul: 20.45 WIB

Live: Indosiar

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer