Sukses


BRI Liga 1: Winger Muda Persebaya Tampil Impresif kontra Persiraja, Pengganti Sepadan Bruno Moreira?

Bola.com, Jakarta - Kemenangan Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 atas Persiraja Banda Aceh di pekan ke-10 BRI Liga 1 2021/2022 menyisakan satu cerita. Ada satu pemain muda yang tampil apik dalam duel di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/10/2021) malam.

Dia adalah Akbar Firmansyah. Pemain berusia 19 tahun itu mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Bruno Moreira yang mendapat larangan bertanding. Akbar mengisi trisula Bajul Ijo di lini depan yang kebetulan dihuni oleh pemain asing.

Dia terbukti mampu bekerja sama dengan Jose Wilkson dan Taisei Marukawa yang selama ini menjadi bintang Bajul Ijo. Rupanya, Akbar mendapat dukungan dari Bruno untuk bisa tampil apik di laga ini.

"Sebenarnya beban. Bruno pemain bagus, pemain asing juga. Dia lebih berpengalaman. Bruno juga memberi dukungan buat saya supaya bermain lebih lepas dan mengeluarkan apa yang saya punya,” ungkap pemain jebolan kompetisi internal Persebaya itu.

Sebenarnya ini bukanlah laga debut Akbar di BRI Liga 1. Termasuk laga semalam, pemain asli Surabaya itu sudah tampil dalam lima pertandingan. Dia sempat tampil dalam tiga pertandingan awal BRI Liga 1 musim ini.

Akbar lantas harus puas hanya menyaksikan rekan-rekannya bertanding di dua laga berikutnya. Pada pekan keenam hingga kedelapan, dia malah cuma menjadi penghias bangku cadangan Persebaya.

 

 

2 dari 3 halaman

Akbar Tunjukkan Kualitas

Absennya Bruno saat melawan Persija Jakarta (26/10/2021) dan Persiraja kemudian membuka jalan buat Akbar unjuk penampilan lagi.

Akbar berhasil menunjukkan kualitas di dua pertandingan terakhir dengan mencatatkan lima dribel sukses dan empat tembakan, meski tidak mencetak gol.

Jangan lupakan aksinya yang membuat bek Persiraja melakukan handsball di kotak penalti yang menghasilkan gol kedua Persebaya.

Kapten Persiraja Defri Rizki melakukan handsball di kotak terlarang saat menghalau umpan silang Akbar Firmansyah. Wilkson yang menjadi eksekutor sukses menceploskan bola yang menggetarkan gawang Aji Bayu Putra di menit ke-52.

“Pertandingan cukup seru. Pemain semua teman-teman bekerja lebih keras lagi, hasilnya alhamdulillah kami mendapatkan tiga poin. Saya bersyukur pertandingan ini masih diberi main yang bagus,” ucap Akbar.

“Harapan saya lebih bekerja keras lagi agar ke depannya jauh lebih baik daripada hari ini.  Teman-teman juga mendukung saya. Kalau teman-teman tidak mendukung, tidak mungkin saya main seperti hari ini,” imbuh pemain bernomor punggung 57 itu.

 

 

3 dari 3 halaman

Persebaya Naik Posisi

Video Populer

Foto Populer