Sukses


Arema FC Hadapi Persebaya di BRI Liga 1, Eduardo Almeida: Bukan Laga Istimewa

Bola.com, Solo - Arema FC akan betemu dengan seteru abadinya, Persebaya Surabaya, pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/11/2021). Pertemuan kedua tim selalu menjadi perhatian tersendiri.

Suporter dari kedua tim selama ini dikenal berseteru, yang membuat laga penuh gengsi ini akan dimenangi oleh tim kesayangan mereka, baik dari kubu Arema FC maupun Persebaya Surabaya.

Namun, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, menganggap laga ini sama seperti pertandingan lainnya. Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan.

"Kami tahu ini laga derbi, tapi nilainya sama. Tiga poin yang bisa didapatkan, tidak lebih. Jadi, kami tetap melakukan persiapan yang sama," jelas pelatih berusia 43 tahun itu.

Sepertinya Eduardo Almeida tidak menganggap laga ini sebagai sesuatu yang spesial agar para pemain Arema FC tidak terbebani. Bukan tidak mungkin harapannya agar Dendi Santoso dkk. bisa lebih rileks jelang pertandingan pada akhir pekan nanti.

 

2 dari 4 halaman

Menjaga Kondisi Tim

Eduardo Almeida selama ini dikenal sangat menjaga kondisi internal timnya. Contoh kecilnya, ketika dalam tren negatif, ada acara fun game atau mendatangkan motivator ke hotel tempat tim menginap.

Saat ini, Arema FC dalam kondisi yang bagus karena enam laga sebelumnya berakhir tanpa kekalahan. Modal penting untuk menghadapi Persebaya.

Selain itu, Eduardo Almeida juga membuat program latihan yang tidak menguras banyak energi. Dia lebih banyak memberikan recovery training. Selebihnya, pelatih menggelar meeting dengan pemain. Intinya analisa kekuatan dan kelebihan lawan hingga mematangkan strategi.

 

3 dari 4 halaman

Posisi di Klasemen Tidak Menentukan

Jika melihat klasemen sementara BRI Liga 1, Arema FC lebih unggul ketimbang Persebaya. Singo Edan berada di posisi ketiga dengan 19 poin. Sementara Persebaya di posisi keenam dengan 16 poin.

Namun, bukan berarti Arema FC lebih diunggulkan dalam duel nanti. Alasannya karena Persebaya Surabaya juga punya modal yang bagus.

Dalam empat laga terakhir, Persebaya tiga kali meraih kemenangan dan hanya sekali imbang. Jadi pertandingan nanti bakal lebih panas lantaran kedua tim juga dalam tren positif.

4 dari 4 halaman

Posisi Arema FC dan Persebaya di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer