Sukses


Alhamdulillah! Pahang FC Sudah Bayar 50 Persen, Saddil Ramdani Bisa Pulang ke Indonesia

Bola.com, Sabah - Saddil Ramdani membagikan kabar terbaru terkait tunggakan administrasi yang dilakukan oleh mantan klubnya, Pahang FC. Pesepak bola asal Indonesia itu bisa bernapas lega dan berpeluang untuk kembali ke Tanah Air.

"Ini sudah berjalan lancar. Terima kasih untuk media. Sabah FC sudah membayar 50 persen terkait administrasi itu agar saya bisa kembali ke Indonesia," kata Saddil Ramdani kepada Bola.com, Selasa (2/11/2021).

Sebelumnya, Saddil Ramdani tertahan di Malaysia. Winger Sabah FC itu dilarang imigrasi Negeri Jiran untuk terbang ke Indonesia.

Saddil mengatakan bahwa kegagalannya pulang ke Tanah Air disebabkan karena "Pahang FC belum melunasi tagihan bea cukai selama setahun ketika dirinya masih bermain di sana".

Saddil Ramdani pernah membela Pahang FC selama semusim pada 2019 sebelum berkostum Bhayangkara FC pada 2020 dan kembali ke Malaysia untuk bermain dengan Sabah FC di tahun ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Terima Kasih Saddil

Melalui akun Instagramnya, @saddilramdanii, pemain berusia 22 tahun itu mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantunya, termasuk mantan pelatihnya di Sabah FC, Kurniawan Dwi Yulianto.

Selain itu, Saddil Ramdani juga mengapresiasi dukungan dan doa dari masyarakat dan media di Indonesia.

"Terima kasih masyarakan Indonesia khususnya coach Kuniawan dan Bang Noh yang sudah membantu dan bertindak sampai hari ini, alhamdulillah," imbuh Saddil.

"Komunikasi hari ini dari pihak Pahang FC dan bea cukai, alhamdulillah saya sudah berkomunikasi dengan Pahang FC dan saya berterima kasih karena tindakan pantas dari Pahang FC untuk menyelesaikan permsalahan ini."

"Terima kasih sebanyak-banyaknya juga untuk masyarakat maupun media di Indonesia yang sudah membantu masalah ini sampai tuntas. Masalah sudah selesai dan saya harap jangan ada lagi bahasa yang kurang berkenan dan merugikan satu sama lain," jelas Saddil.

3 dari 3 halaman

Rencana Pulang ke Indonesia

Dalam waktu dekat, Saddil berencana untuk mudik ke Indonesia. Di Tanah Air, mantan pemain Persela Lamongan itu akan meneruskan pemulihan cedera dan bertemu keluarganya.

Pemain kelahiran Raha, Sulawesi Tenggara itu telah berkutat dengan cedera pangkal paha sejak akhir September 2021.

"Insyaallah, Saddil akan pulang ke Indonesia untuk melanjutkan perawatan dan recovery dalam 2-3 hari ke depan setelah surat dari Pahang FC selesai, mereka sudah membayar 50 persen," tutur Saddil.

"Saya meminta maaf kepada pihak yang terlibat kalau ada khilaf dan salah dari saya dan berterima kasih sekali lagi kepada Pahang FC atas kerja sama untuk menyelesaikan permasalahan ini."

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Dato Mohamed Sufian Awang dan Mbak Lia selaku CEO dan pengurus Pahang FC yang telah melunasi semua perkara yang ada."

"Alhamdulilah saya sudah bisa pulang ke Indonesia. Sekali lagi terima kasih banyak Dato dan pengurus Pahang FC," ujar pemain yang mencetak tiga gol untuk Sabah FC di Liga Super Malaysia 2021 itu.

Video Populer

Foto Populer