Sukses


Liga 2: Gol Spektakuler Sambut Kembalinya Jaya Hartono di Laga Persijap Kontra Hizbul Wathan

Bola.com, Solo - Spektakuler! Satu kata yang pantas diberikan untuk gol yang dicetak Ricki Ariansyah saat Persijap Jepara mengalahkan Hizbul Wathan 0-2 pada lanjutan penyisihan Grup C Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Selasa (2/11/2021) malam.

Gol pada menit ke-70 itu dilesakkan kapten tim Laskar Kalinyamat, sebutan Persijap Jepara, dari tengah lapangan saat Ricki memanfaatkan tendangan bebas.

Bola yang langsung mengarah ke gawang Hizbul Wathan tak mampu dijangkau kiper Ferdiansyah. Gol indah ini menandai kembalinya sang arsitek, Jaya Hartono. Mantan pelatih Persik dan Persib absen empat kali pertandingan, akibat skorsing larangan mendampingi tim bertanding.

"Masyaallah. Luar biasa gol yang dicetak Ricki tadi. Kalau ditendang dari tengah lapangan, berarti jaraknya bisa limapuluh meter itu," kata Jaya Hartono.

2 dari 3 halaman

Kembali Dampingi Tim

Kehadiran pelatih asal Medan ini memang dirindukan para pemain. Mereka sangat merasakan kehilangan sosok pemimpin di pinggir lapangan selama empat partai di putaran pertama lalu.

Mantan juru taktik Persik Kediri dan Persib Bandung tersebut baru saja menyelesaikan hukuman larangan mendampingi tim selama satu bulan. Imbas dari protes terhadap wasit pada pertemuan pertama melawan Hizbul Wathan.

"Anak-anak kelihatan senang, saya kembali mendampingi tim. Suasana hati ini berdampak bagus di permainan. Usai pertandingan, anak-anak sempat mengangkat saya. Ini bentuk respek pemain kepada saya," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Kemenangan Perdana

Bagi Persijap, tiga poin yang didapat ini sekaligus merupakan kemenangan perdana selama tampil di babak penyisihan grup Liga 2. Sebelumnya Persijap selalu bermain imbang di lima pertandingan beruntun.

Adapun kemenangan perdana ini mengatrol posisi Persijap di peringkat ketiga klasemen sementara Grup C dengan koleksi delapan poin. Persijap menggeser PSIM yang sebelumnya bermain imbang dengan PSCS 1-1 pada laga sore harinya.

Video Populer

Foto Populer