Sukses


Hasil Liga 2: Drama 2 Penalti! Persis Solo Nyaris Dikalahkan PSG Pati

Bola.com, Jakarta - Persis Solo hanya bermain imbang 1-1 saat berhadapan dengan PSG Pati dalam lanjutan laga fase grup Liga 2 musim ini di Stadion Manahan, Solo pada Rabu (3/11) malam.

Kedua tim langsung mencoba menekan satu sama lain sejak awal babak pertama. Laga berjalan empat menit, Iqbal Al Ghuzat melepaskan tembakan dari jarak jauh. Beruntung bagi Persis Solo, Wahyu Tri Nugroho masih tampil tenang di bawah mistar.

Pada menit ke-11 giliran Persis mendapatkan peluang. Sang kapten, Eky Taufik yang tak terkawal melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, tembakan itu masih bisa ditepis kiper PSG Pati, Annas Fitranto.

Peluang terbaik Persis datang pada menit ke-21. Fabiano Beltrame melepaskan umpan jauh dari lini belakang. Abduh Lestaluhu menerima umpan itu dengan baik dan meneruskanya ke Miftahul Hamdi.

Winger asal Aceh itu sendiri bisa melepaskan tembakan ke arah gawang PSG. Namun, Anas Fitranto masih tampil sigap. Eks kiper Persita Tangerang itu mampu menahan tembakan jarak dekat Hamdi.

Di sisa babak pertama, kedua tim mencoba membongkar rapatnya pertahanan lawan masing-masing. Namun, tak ada gol yang tercipta di babak pertama.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pelatih Persis Solo, Eko Purjianto menginginkan perubahan dari permainan tim asuhannya di babak kedua. Pada menit ke-52, Eko melakukan dua pergantian sekaligus. Beto Goncalves digantikan Agi Pratama. Sementara Sandi Sute ditarik keluar dan posisinya diganti oleh Sulton Fajar.

Buntu di lini depan, Persis mencoba beberapa cara lain untuk mencetak gol. Salah satunya dari situasi bola mati. Fabiano Beltrame sempat melepaskan tendangan bebas terukur di menit ke-57, namun lagi-lagi Anas masih tampil apik di bawah mistar Java Army.

PSG juga mencoba hal serupa. Pada menit ke-61, Zulham Zamrun melepaskan tembakan yang membahayakan gawang Persis lewat situasi tendangan bebas. Namun, bola hasil tendangan Zulham berhasil dihalau salah satu pemain belakang Persis.

Kebuntuan akhirnya pecah juga pada menit ke-64. Berawal dari tendangan sudut Nugroho Fatchur Rohman, M. Fayrushi yang menjalani laga debut bersama PSG berhasil menanduk masuk bola ke gawang Persis. Wahyu Tri Nugroho tak bisa berbuat apa-apa.

Pada menit ke-73, Persis mendapatkan hadiah tendangan penalti dari wasit. Namun, sepakan bek naturalisasi asal Brasil itu berhasil ditepis Anas Fitranto.

Fabiano mencoba mengejar bola dan kembali melakukan tembakan. Menariknya, tembakan Fabiano mengenai salah satu pemain belakang PSG. Wasit pun kembali menunjuk titik penalti.

Namun, kali ini gantian Rivaldi Bauwo yang jadi eksekutor penalti. Eks pemain Arema FC itu dengan tenang mampu menaklukkan Anas. Skor imbang 1-1 terjadi sejak menit ke-77.

Anas Fitranto yang beberapa kali mengeluh pada bagian kakinya akhirnya tak sanggup melanjutkan pertandingan. Ia digantikan oleh Khusnul Wahyu pada menit ke-80.

Hingga laga usai tak ada lagi gol yang tercipta. Persis masih di puncak klasemen dengan 12 poin. Sementara PSG juga masih tertahan di posisi lima klasemen dengan 5 poin.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Susunan Pemain

PSG Pati (4-2-3-1): Anas Fitranto; Syahrul Lasinari, Syaiful Indra, M. Fayrushi, Iqbal Al Ghuzat; Ichsan Kurniawan, Dadang Apridianto; Yogi Rahadian, Nugroho Fatchur Rohman, Zulham Zamrun (C); Rafli Mursalim.

Pelatih: Joko Susilo.

Persis Solo (4-2-3-1): Wahyu Tri Nugroho; Eky Taufik (C), Fabiano Beltrame, Rian Mizar, Abduh Lestaluhu; Sandi Sute, Arapenta Poerba; Ferdinan Sinaga, Irfan Jauhari, Miftahul Hamdi; Beto Goncalves.

Pelatih: Eko Purjianto.

 

Penulis: Bayu Satrio

Video Populer

Foto Populer