Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Vs Arema, Aji Santoso Waspadai Ketajaman Carlos Fortes

Bola.com, Solo - Laga akbar bertajuk Derbi Jatim bakal tersaji pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022. Arema FC dan Persebaya Surabaya bakal bersua pada laga terakhir seri kedua di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/11/2021) malam WIB.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mewaspadai keberadaan striker asing Arema, Carlos Fortes. Striker dengan ciri khas rambut gimbal itu merupakan top scorer sementara Arema dengan koleksi lima gol.

"Akhir-akhir ini Fortes sudah menemukan bentuk permainan dia secara individu," ucap Aji.

"Menurut saya, dia juga pemain yang cukup berbahaya, salah satu striker yang cukup berbahaya. Tetapi, kami sudah menyiapkan antisipasi. Mudah-mudahan nanti pemain belakang bisa mengatasi Fortes," tambahnya.

Sudah menjadi rahasia umum, dua klub asal Jawa Timur itu terlibat rivalitas sejak lama. Pertandingan antara Arema kontra Persebaya selalu menyedot perhatian, karena persaingan yang sengit di atas lapangan.

"Melawan Arema seluruh pemain harus tampil maksimal, karena pertandingan ini pasti seru, pertandingan klasik, pertandingan derbi dengan tensi tinggi. Saya meminta semua pemain berjuang mengeluarkan segala kemampuannya," imbuh Aji Santoso.

 

2 dari 5 halaman

Arema di Atas Angin

Arema FC sedang di atas angin karena menduduki peringkat ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 19 poin. Terbaru, tim berjulukan Singo Edan itu sukses menang 2-1 atas Madura United pada pekan lalu, Senin (1/11/2021).

Mereka lebih dulu mencetak gol lewat Kushedya Hari Yudo pada menit ke-49. Namun, striker Madura United, Rafael Silva, hanya butuh satu menit menyamakan kedudukan. Arema baru bisa memastikan kemenangan lewat tendangan bebas Rizky Dwi pada menit ke-90.

Gol penentu kemenangan Arema yang lahir jelang bubaran pertandingan, membuat Persebaya Surabaya waspada. Pasalnya, Arema FC kerap kali melahirkan kejutan dengan perjuangan tak kenal lelah sepanjang pertandingan.

"Kami harus mengantisipasi karena Arema bermain bagus ketika menang lawan Madura United. Tetapi, kami sudah siap untuk menghadapi Arema," imbuh pelatih asli Malang tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Duel Penting untuk Persebaya

Aji Santoso sendiri merupakan sosok yang tidak asing bagi Arema. Dia pernah berkarier sebagai pemain dan mempersembahkan trofi Galatama 1992. Kemudian, sebagai pelatih Aji menyumbang gelar Piala Presiden 2017.

Kehadiran pelatih satu ini menambah menarik persaingan kedua tim. Aji tidak segan bahwa laga ini akan jadi penting buat Persebaya. Apalagi, kemenangan bisa membuat Bajul Ijo mengudeta posisi klasemen Arema.

"Ini juga merupakan partai penting di mana kalau kami menang bisa menaikkan posisi di peringkat sementara. Jadi saya minta pada seluruh pemain untuk fight," ucap arsitek tim berlisensi AFC Pro tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Tim Bajul Ijo Lagi Pede

Persebaya kini menduduki peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 dengan 16 poin. Mereka berpotensi naik peringkat jika mampu menundukkan Arema yang menduduki posisi ketiga dengan 19 angka.

Tim asal Kota Pahlawan juga sedang dalam kepercayaan diri untuk memenangi pertandingan melawan tim rival tersebut. Penyebabnya, tim arahan Aji Santoso tersebut tampil trengginas dalam empat laga di seri kedua.

Itu dimulai dengan menundukkan Persipura Jayapura dengan skor 3-1 pada pekan ketujuh (16/10/2021). Mereka kemudian ditahan 1-1 Persela Lamongan yang diwarnai keputusan kontroversial wasit pada pekan kedelapan (21/10/2021).

Terbaru, tim asal Kota Pahlawan itu unggul 1-0 melawan Persija Jakarta pada pekan kesembilan (26/10/2021). Paling anyar kemenangan 2-0 Persebaya atas Persiraja Banda Aceh dalam laga pekan ke-10, Minggu (31/10/2021).

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Arema dan Persebaya di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer