Sukses


Liga 2: Persis Imbang Lagi, Tagar EkoOut Kembali Menggema di Media Sosial

Bola.com, Jakarta - Persis Solo kembali meraih hasil kurang maksimal. Melawan PSG Pati, Rabu (3/11) malam WIB lalu, mereka hanya bisa bermain imbang 1-1.

Bahkan di laga itu Laskar Sambernyawa-julukan Persis Solo harus 'berterima kasih' kepada wasit David Son Sasube yang memberikan dua hadiah tendangan penalti. Dari dua tendangan penalti itu hanya satu yang berbuah gol.

Kesempatan penalti pertama gagal dieksekusi dengan baik oleh Fabiano Beltrame. Sementara pada kesempatan kedua, Rivaldi Bawuo dengan tenang mampu menaklukkan kiper Pati, Anas Fitranto.

Selepas pertandingan, desakan suporter untuk mendepak pelatih Persis Eko Purdjianto kian nyaring disuarakan di lini massa. Pecinta Persis Solo yang biasa disebut Persis Fans menyuarakan tanda pagar (tagar) #EkoOut dan trending topic di Twitter.

Mereka menyuarakan tidak puas atas kinerja mantan pemain Timnas Primavera tersebut yang tidak bisa mengeluarkan karakter permainan Laskar Sambernyawa yang dihuni pemain kelas satu di Liga 2.

 

 

2 dari 3 halaman

Kritik di Instagram Persis Solo

Tidak hanya di Twitter, kritikan pedas pun menghiasi kolom komentar Instagram official Persis Solo @persisofficial.

"MAENMU KOYO EMYU," tulis akun @bayu.rwnn.

"#EkoStayDiRumahAja #Misharaocivin," tulis akun @budi.hartono96.

"Target liga 1, tapi maennya kek SSB U-9 tahun #BukanMaen,” timpal akun @afiffauzi.

"Ketulung wasit! Mainmu lo," cetus akun @dimasherlambang11.

"Squad mewah miskin taktik, Tetep kawal #ekoout,” tulis akun lainnya.

"Nek iki kudune genah eko out iki,,cobo raenek pk 2x (penalti 2 x) wes ambyar kalah..maenmu lo karo psg we apek psk tak akoni iki,” kritik akun @suryanenda.

 

 

3 dari 3 halaman

Permainan Tidak Apik dan Membosankan

Hingga pekan keenam fase grup Liga 2 musim ini, Persis Solo sebenarnya masih menduduki peringkat teratas Grup C dengan 12 poin.

Peluang mereka untuk lolos ke babak delapan besar juga masih terbuka lebar. Namun, permainan Ferdinand Sinaga dan kolega dinilai kurang apik dan membosankan.

Di laga selanjutnya, Persis akan berhadapan dengan Persijap Jepara. Pada putaran pertama lalu, Persis berhasil ditahan imbang 1-1 oleh Persijap. 

Video Populer

Foto Populer