Sukses


4 Pemain Timnas Indonesia yang Pantas Bermain di Liga Korea Selatan Menurut Asnawi Mangkualam, Siapa Saja?

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam menganggap bahwa empat rekan setimnya di timnas layak bermain di Liga Korea Selatan. Siapa saja?

Asnawi Mangkualam menyebut Syahrian Abimanyu, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Pratama Arhan punya kualitas untuk berkarier di kompetisi Negeri Ginseng.

Asnawi Mangkualam dan Ansan Greeners. (Bola.com/Dody Iryawan)

Asnawi baru bergabung dengan Ansan Greeners di K League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan. Pemain berusia 22 tahun itu mampu reguler bermain sebagai starter.

"Sangat banyak pemain di Indonesia yang cocok bermain di Korea Selatan," kata Asnawi dalam wawancaranya di YouTube PSSI, Kamis (4/11/2021).

"Contohnya Abimanyu, Egy, Witan, dan Arhan. Masih banyak lagi sih yang layak. Namun, empat pemain itu yang sangat layak bermain di Korea Selatan," jelas Asnawi Mangkualam.

2 dari 3 halaman

Kecuali Arhan, Ketiganya Bermain di Luar Negeri

Kecuali Arhan, tiga pemain yang diungak Asnawi Mangkualam itu telah bermain di luar negeri. Egy Maulana Vikri membela FK Senica di Slovakia.

Adapun, Witan Sulaeman berkostum Lechia Gdansk di Polandia dan Syahrian Abimanyu tampil untuk Johor Darul Ta'zim di Malaysia.

Arhan saat ini masih memperkuat PSIS Semarang di BRI Liga 1, dan sempat dirumorkan diminati oleh klub Liga Korea Selatan.

"Saya ingin pemain Indonesia banyak bermain di kompetisi yang lebih bagus, terutama bermain di luar negeri. Sebab, itu bisa memberikan dampak baik ketika kita kembali ke Indonesia," jelas Asnawi.

"Juga memberikan pengalaman yang baru untuk anak-anak muda di Indonesia. Sebab, kita bisa mendapatkan banyak pelajaran ketika berkompetisi di luar negeri karena banyak perbedaan," tutur Asnawi.

3 dari 3 halaman

Potret Asnawi Mangkualam di Korea Selatan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by AMB. (@asnawi_bhr)

Video Populer

Foto Populer