Sukses


Persipura Jadikan Duel Melawan Bali United sebagai Titik Kebangkitan di BRI Liga 1

Bola.com, Solo - Persipura Jayapura akan menghadapi Bali United pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (5/11/2021). Pelatih Jacksen F. Tiago ingin menjadikan laga ini sebagai titik kebangkitan.

Persipura Jayapura belum mampu tampil konsisten di BRI Liga 1 2021/2022. Pasukan berjulukan Mutiara Hitam itu saat ini berada di zona merah yakni peringkat ke-17 dengan nilai lima poin dari 10 laga.

Persipura menelan empat kekalahan beruntun di BRI Liga 1. Jadi, Jacksen ingin laga melawan Bali United sebagai titik kebangkitan timnya sebelum menutup seri kedua Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta tersebut.

"Persiapan pada masa series ini menjadi persiapan yang difokuskan kepada beberapa taktikal dan recovery. Kami sudah mencoba lapangan dan kondisi di sana cukup baik sehingga kami siap melakoni pertandingan besok," kata Jacksen F. Tiago dalam konferensi pers jelang laga.

"Yang jelas target kami dalam setiap pertandingan adalah mendapatkan hasil maksimal. Hasil terbaik karena kami tahu Persipura adalah tim besar sehingga setiap pertandingan mental tanding kami tanamkan pada diri dan pemain," tegas Jacksen F.Tiago.

Namun, Persipura Jayapura wajib kerja keras untuk bisa mengalahkan Bali United. Klub asal Pulau Dewata tentu tak akan menyerah begitu saja karena juga membutuhkan poin maksimal untuk menjaga asa di papan atas klasemen BRI Liga 1 2021/2022.

2 dari 4 halaman

Tak Anggap Remeh

Sementara itu, Bali United enggan memandang sebelah mata kekuatan Persipura Jayapura. Pelatih Stefano Cugurra Teco menilai, Persipura tetap menjadi ancaman meskipun belum konsisten di BRI Liga 1 2021/2022.

"Kami berfokus untuk menghadapi tim yang memiliki tradisi bagu," ucap Teco dalam konferensi pers jelang laga.

Pernyataan Teco cukup masuk akal mengingat Bali United dibayangi kebangkitan Persipura. Selain itu, mereka juga harus mampu mempertahankan tren positif untuk bisa menjaga asa di papan atas klasemen.

3 dari 4 halaman

Head to Head

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-21 sepanjang sejarah. Persipura Jayapura boleh percaya diri menghadapi Bali United di BRI Liga 1 karena punya catatan positif.

Persipura berhasil memenangi 10 pertandingan melawan Bali United. Adapun Persipura bermain imbang tujuh kali dan menelan tiga kekalahan dari klub berjulukan Serdadu Tridatu itu.

Persipura bahkan tak terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir melawan Bali United. Persipura terakhir kalah 0-2 dari Bali United pada Liga 1 2018 (9/6/2018).

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persipura Jayapura di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer