Sukses


BRI Liga 1: Kata-kata Robert Alberts usai Bawa Persib Kalahkan Persela

Bola.com, Sleman - Persib Bandung menutup seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 dengan sempurna setelah mengalahkan Persela Lamongan 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (4/11/2021) malam.

Kemenangan itu sekaligus mempertahankan rekor Persib sebagai tim yang sementara ini belum terkalahkan di BRI Liga 1. Tim besutan Robert Alberts ini pun kembali enempati puncak klasemen sementara dengan raihan poin 25.

Tiga gol Maung Bandung diciptakan Geoffrey Castillion menit 5, Erwin Ramdani menit 19 dan Mohammed Rashid menit 31. Sementara gol satu-satunya Persela Lamongan diciptakan Malik Risaldi menit 20.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengapresiasi atas keberhasilan pasukanya dalam menyapu bersih kemenangan seri dua BRI Liga 1 ini. Namun, pelatih asal Belanda ini memuji permainan Persela Lamongan meski tanpa dua pemain asingnya.

"Ini pertandingan seperti yang sudah kami duga, tentunya Persela tampil tanpa dua pemain asingnya yang berpengaruh terhadap permainannya dalam menyerang. Tapi mereka juga memiliki banyak pemain muda bertalenta yang memainkan sepak bola dengan baik," ujar Robert usai pertandingan.

2 dari 4 halaman

Lebih Fokus

Dengan pendekatan permainan Persela lanjut Robert masih ada banyak celah bagi pasukannya dan terbukti ketika Persib mulai menyerang, tim Persela bertahan dengan jumlah pemain yang sedikit.

"Jadi bagus kami bisa memimpin 2-0 dengan cepat meski setelahnya cepat diperkecil menjadi 2-1 dan itu adalah pelajaran besar bagi kami untuk langsung fokus. Itu yang akan kami diskusikan di dalam tim," kata Robert.

3 dari 4 halaman

Jaga Motivasi

Bahkan lanjut Robert pasukanya kembali memiliki beberapa peluang tapi sayangnya pemain tidak cukup tajam dan tidak fokus, padahal punya kans bagus untuk mencetak 4 sampai 5 gol.

"Tapi saya tidak mengeluhkan soal itu, karena pemain merasa kelelahan baik kaki maupun mentalnya. Bisa dilihat, itu berdampak pada permainan ketika mereka merasa kelelahan apalagi bermain di sistem bubble," ucap Robert.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Persib Bandung Saat Ini

Video Populer

Foto Populer