Sukses


BRI Liga 1: Jadi Sorotan Suporter PSM, Anco Jansen Bertekad Bobol Gawang Bhayangkara FC

Bola.com, Sleman - Striker PSM Makassar, Anco Jansen, belakangan mendapat sorotan dari suporter setelah gagal mencetak gol dalam lima laga terakhir timnya di BRI Liga 1.

Teranyar, saat PSM melibas Persita Tangerang tiga gol tanpa balas pada pekan ke-10 Liga 1, Senin (1/11/2021), eks NAC Breda itu tak mampu mencatatkan namanya di papan skor. Alhasil, dia ditarik keluar pada menit ke-60 setelah gagal mengonversi tiga peluang emas yang didapat.

Pada sesi jumpa media jelang laga PSM versus Bhayangkara FC pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1, Jumat (5/11/2021), Anco menanggapi sorotan suporter itu dengan normatif. Baginya, adalah hal wajar kalau seorang striker dikritik bila tak mampu menyelesaikan peluang.

"Terutama di Indonesia. Tapi, ambil sisi positifnya saja dengan terus berusaha dan kerja keras untuk kembali mencetak gol," ujar Anco yang baru mengolesi tiga gol dalam sembilan kali penampilan bersama PSM musim ini.

Meski saat ini mendapat sorotan minor dari suporter PSM Makassar, Anco mengaku senang bisa merasakan pengalaman bermain di Indonesia.

"Bagi saya, ini adalah tantangan. Saya senang bisa cepat beradaptasi dengan kehidupan di sini karena masyarakatnya ramah," tutur Anco.

 

2 dari 4 halaman

Dukungan dari Pelatih PSM

Dukungan buat Anco Jansen datang dari pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija. Menurut pelatih asal Bosnia itu, Anco sudah menunjukkan determinasi dan kerja kerasnya, baik dalam latihan mau pun pertandingan.

Itulah mengapa dirinya tetap memberikan kesempatan buat Anco unjuk kemampuan. Termasuk saat PSM menghadapi Bhayangkara di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (6/11/2021) malam WIB.

"Saya sudah tekankan kepada seluruh pemain bahwa setiap laga adalah tantangan dan kesempatan baru. Saya yakin semua pemain ingin tampil dengan kemampuan terbaiknya di setiap laga termasuk Anco," tegas Milo, sapaan akrabnya.

 

3 dari 4 halaman

Memuji Ezechiel N'Douassel

Pada kesempatan itu, Milo tanpa sungkan melontarkan pujiannya kepada striker Bhayangkara, Ezechiel N'Douassel, yang dinilaiya memiliki kemampuan istimewa.

"Saya respek dengan kemampuan Ezechiel. Tentu kami akan mewaspadainya. Tapi, saya tegaskan tak akan mengorbankan satu pemain untuk khusus menjaganya pada laga besok,"tegas Milo.

Menurut Milo, meski Bhayangkara adalam tim yang kuat, ia yakin PSM tetap berpeluang memenangkan pertandingan. Apalagi, situasi dan kondisi tim tengah baik usai mengalahkan Persita.

"Saya puas dengan persaingan internal pemain dalam latihan untuk mendapatkan menit bermain. Saya berharap semangat itu bisa terlihat saat menghadapi Bhayangkara," pungkas Milo.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi PSM di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer