Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Tampil Tanpa Jose Wilkson, Ini Kata Pelatih Arema

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya tak akan tampil dengan kekuatan terbaiknya saat melawan Arema FC dalam BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/11/2021).

Pasalnya striker asing, Jose Wilkson dipastikan absen lantaran cedera otot paha. Pelatih Persebaya, Aji Santoso berterus terang jika penyerang asal Brasil itu tidak akan masuk dalam line-up pemainnya.

Sebenarnya, ini bisa jadi keuntungan di kubu Arema FC. Karena Wilkson merupakan pemain tersubur Persebaya dengan catatan lima gol. Namun pelatih Arema, Eduardo Almeida memberikan penilaian lain.

Baginya, tidak ada pengaruhnya bagi persiapan timnya ketika tahu Persebaya tampil tanpa Wilkson. "Bagi kami, ada atau tidak Wilkson di Persebaya, persiapan Arema tetap sama,” jelas pelatih asal Portugal ini.

 

2 dari 3 halaman

Barisan Striker Lokal Persebaya

Secara khusus pelatih Arema tidak ingin memandang ringan Persebaya ketika Wilkson absen. Karena Persebaya masih punya barisan penyerang lokal. Seperti Samsul Arif dan Johan Yoga Utama.

Jadi, dia tetap menjaga fokus anak buahnya agar tidak sampai lengah. “Kami tetap fokus dengan lawan. Bukan pada satu pemainnya saja,” sambung mantan pelatih Semen Padang ini.

Lebih lanjut, Almeida mengakui jika Liga 1 2021 sangat kompetitif. Semua tim punya kesempatan yang sama untuk menang.

"Seperti saya katakana sebelumnya. Liga 1 sangat kompetitif. Banyak tim bagus dengan materi pemain yang bagus juga. Kemungkinannya masih 50:50," kata Almeida. 

"Tapi saya tetap respek dengan lawan tentunya. Dalam laga ini saya tetap menjalankan tugas untuk memberikan kemenangan,” lanjutnya. 

 

3 dari 3 halaman

Arema Lengkap

Di kubu Arema sendiri, mereka akan turun dengan komposisi lengkap saat bertemu Persebaya pada laga lanjutan BRI Liga 1. Tidak ada pemain yang cedera atau akumulasi kartu.

Bahkan mereka punya tambahan amunisi pemain. Feby Eka Putra sudah siap turun lagi setelah dia kembali dari Timnas Indonesia U-23.

Video Populer

Foto Populer