Sukses


Duel Pelatih Madura United Vs Persita di BRI Liga 1: Adu Strategi Arsitek Lokal Berkualitas

Bola.com, Magelang - Pertemuan Madura United kontra Persita Tangerang dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/22 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (6/11) sore WIB, bakal jadi adu strategi dua pelatih lokal termahsyur.

Rahmad Darmawan yang kini menangani Madura United, memiliki rekam jejak yang cukup bagus dalam karier manajerialnya. Torehan dua gelar Liga Indonesia dan tiga Copa Indonesia membuatnya menjadi satu di antara beberapa pelatih lokal terbaik.

Sementara juniornya, Widodo C. Putro yang kini menangani Persita Tangerang, juga memiliki rekam jejak yang cukup baik di sepak bola nasional. Prestasi terbesarnya terjadi di musim 2017 saat membawa Bali United menjadi 'juara tanpa mahkota'.

Tapi, kedua tim yang mereka tangani saat ini tak berada dalam performa terbaiknya. Persita sementara bertengger di peringkat sembilan dengan 13 poin, berjarak dua angka saja dari Madura United yang berada di posisi 12 klasemen BRI Liga 1 2021/2022.

 

2 dari 4 halaman

Mencari Akhir Baik di Seri Kedua BRI Liga 1

Pertandingan ini sekaligus menjadi pertarungan terakhir kedua tim di seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Mendapatkan tiga poin tentu jadi target utama kedua pelatih untuk menambah motivasi menghadapi seri ketiga.

Tetapi Madura United dan Persita Tangerang sama-sama dihinggapi inkonsistensi sepanjang seri kedua ini. Performa kedua tim seolah roller coaster, naik dan turun dalam setiap pertandingan.

Setelah imbang dengan Persela Lamongan, Madura United justru kalah dari Persija Jakarta hingga akhirnya menang atas Persiraja Banda Aceh. Namun, mereka kembali kembali takluk dari Arema FC dalam laga pamungkas.

Hal serupa juga terjadi dengan Persita Tangerang yang meraih lima poin hasil dari dua kali imbang atas Persiraja Banda Aceh dan Arema FC, serta kemenangan atas Persikabo 1973. Namun, mereka justru porak poranda di tangan PSM Makassar di laga terakhir.

 

3 dari 4 halaman

Rafael Silva vs Harrison Cardoso

Kedua pelatih bakal sama-sama mengandalkan pemain asal Brasil untuk menggetarkan jala gawang. Rafael Silva di kubu Madura United bakal beradu ketajaman dengan Harrison Cardoso yang memperkuat Persita.

Penampilan Rafael tengah menanjak dengan mengemas gol beruntun dalam tiga pertandingan terakhir di BRI Liga 1. Perubahan posisi main yang dilakukan Rahmad Darmawan berhasil menyelesaikan masalah yang terjadi di seri pertama lalu.

Sementara Cardoso langsung menjadi andalan Widodo sejak pertandingan pertama. Tiga gol dan dua assist yang diciptakannya sejauh ini merupakan bukti sahih betapa besar perannya bagi klub berjuluk Pendekar Cisadane tersebut.

4 dari 4 halaman

Posisi Madura United dan Persita di BRI Liga 1 2021/2022 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer