Sukses


Robert Alberts Sebut Ada Perbedaan Perfoma Persib di Seri Pertama dan Kedua BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung sukses meraih hasil sempurna di seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjuluk Maung Bandung ini mencatatkan lima kemenangan secara beruntun.

Hasil tersebut membawa Persib nangkring di puncak klasemen sementara dengan 25 poin dari 11 pertandingan. Persib pun menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di BRI Liga 1.

Sapu bersih kemenangan lima pertandingan memang menjadi target Persib selama ini. Victor Igbonefo dkk. seakan menebus dosa seri pertama yang meraih hasil mengecewakan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan ada perbedaan mencolok dari perfoma Persib di seri pertama dan kedua. Satu diantaranya adalah masalah kebugaran para pemain.

Pelatih berpaspor Belanda ini mengatakan ketika memulai kompetisi dua striker asing di tim, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion mengalami masalah dengan kondisi fisik. Sehingga, penampilan keduanya di lapangan kurang memuaskan.

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Masalah Wander Luiz dan Geoffrey Castillion

Seperti diketahui, Wander Luiz mendapat cedera pergelangan kaki dan lutut usai berlaga di Piala Menpora 2021. Pemain asal Brasil ini harus menjalani perawatan dan menepi beberapa pekan.

"Ketika kami memulai, dua striker utama kami juga belum siap sepenuhnya, karena cedera dialami striker asal Brasil kami (Wander Luiz) di Piala Menpora dan lama tidak berlatih," ujar Robert kepada wartawan.

Sedangkan, Geoffrey Castillion terkendala administrasi keberangkatan dari Belanda. Pemain berusia 30 tahun tersebut baru bergabung dengan Skuad Maung Bandung jelang kompetisi bergulir.

"Lalu striker asal Belanda (Geoffrey Castillion) menyusul tiba dari Belanda karena ada keperluan pribadi. Jadi kami melakukan persiapan tanpa striker yang sesungguhnya,"terangnya.

 

 

3 dari 4 halaman

6 Laga Awal Bak Pramusim

Dengan kondisi tersebut, Robert akhirnya memanfaatkan enam pertandingan awal Persib di BRI Liga 1 bak ajang pramusim untuk membentuk tim lebih solid.

"Fondasi sudah terbentuk dan setelah itu striker kami juga sudah kembali dari cedera dan dalam kondisi bugar," kata eks pelatih PSM Makassar ini.

"Jadi kami sudah lebih siap setelah series pertama, tahu apa yang harus dilakukan untuk menghadapi series kedua, tahu apa yang harus ditekankan. Itu perbedaan antara series pertama dan kedua," lanjutnya. 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer