Sukses


BRI Liga 1: Madura United Kalah dari Persita, Rahmat Darmawan Siap Tanggung Konsekuensi

Bola.com, Magelang - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, tidak bisa menyembunyikan kekecewaan setelah melihat tim asuhannya takluk 1-2 dari Persita Tangerang dalam laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (6/11/2021).

Setelah pertandingan, pelatih yang karib disapa RD itu mengaku siap dengan segala konsekuensi yang akan menimpanya. Dalam lima laga di seri kedua BRI Liga 1 2021/2022, Madura United hanya mengemas empat poin saja.

Mereka hanya mampu bermain imbang dengan Persela Lamongan dan menang atas Persiraja Banda Aceh. Sementara dalam tiga laga lain, Madura United kalah dari Persija Jakarta, Arema FC, dan Persita Tangerang.

"Saya ucapkan selamat kepada Persita atas tiga poinnya dan terima kasih kepada pemain. Tampaknya kami memang dijauhkan dari keberuntungan. Tapi, apapun hasilnya para pemain sudah berusaha dan saya tentu bertanggung jawab terhadap hasil yang kami raih," ujar RD.

Rahmad Darmawan mengakui gol cepat yang diciptakan Rafael Silva pada menit kelima sebenarnya membantu meningkatkan motivasi tim. Tapi, dia mengakui anak asuhnya mengedur sehingga lawan bisa memanfaatkan keadaan untuk membalikkan angka.

"Kami mengawali pertandingan dengan sangat bergairah. Kami memberikan beberapa situasi menyulitkan lawan dan berimbas satu gol dari corner kick. Tapi, sampai dengan babak kedua kami kehilangan kontrol," jelas RD

"Kami kecolongan satu gol yang terlalu mudah. Tapi, itulah sepak bola. Kami membuat satu kesalahan dan lawan menghukum kami," sesal pelatih Madura United itu.

2 dari 4 halaman

Senyum Kecut RD

Setelah menyamakan angka pada awal babak kedua lewat aksi Ahmad Nur Hardianto, Persita berhasil mencetak gol penentu pada masa injury time. Dari sepakan sudut Harrison Cardoso, Herwin Tri Saputra mampu hadirkan gol kemenangan.

Hal ini tentu sangat menyakitkan bagi RD mengingat eks penggawa Persegres Gresik United itu merupakan menantunya. Herwin menikahi anaknya, Febi Darmawan, pada 2020 lalu dan telah dikaruniai seorang putri.

Namun untuk menghormati RD, Herwin juga tak melakukan selebrasi. Dia malah terlihat menyesal dan meminta maaf ke bench Madura United yang tentu saja ditujukan kepada sang mertua.

"Seperti yang saya katakan, ini bisa saja terjadi kepada siapapun. Kebetulan hari ini gol itu menimpa tim kami. Jadi saya ucapkan selamat, itu saja," ujarnya setelah tersenyum kecut.

 

 
3 dari 4 halaman

Problem Cedera Madura United

Pelatih asal Lampung tersebut mengakui Madura United tak bisa memainkan strategi terbaiknya di pertandingan ini. Bahkan pergantian pemain yang dilakukannya bukan karena perubahan taktikal untuk mengejar kemenangan.

"Total saya melakukan lima pergantian karena memang ada empat yang terpaksa saya ganti. Hanya Bayu Gatra yang masib bisa main saya ganti karena saya ingin penyegaran. Empat pemain memang minta ganti karena cedera," ungkapnya.

Hal ini sebetulnya bukan pertama kali dikeluhkan RD. Dalam beberapa pertandingan sebelumnya, dia juga telah berulang kali menyebut bila kondisi fisik anak asuhnya belum bisa mencapai level optimal.

4 dari 4 halaman

Posisi Madura United di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer