Sukses


Liga 2: Raih Kemenangan Kedua, PSIM Jaga Asa Lolos ke Babak 8 Besar

Bola.com, Solo - PSIM Yogyakarta meraih kemenangan keduanya di Liga 2 musim ini. Menghadapi Hizbul Wathan FC dalam laga fase grup C pekan ke tujuh pada Senin (8/11), PSIM menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Kembali turun dengan komposisi pemain terbaiknya di tangan pelatih Seto Nurdiyantoro, PSIM Yogyakarta dituntut untuk menang di pertandingan ini.

PSIM mengawali laga dengan cukup loyo. Bahkan, laga berjalan tiga menit mereka justru langsung kebobolan. Upaya dari Vengko Armedya tak bisa dihentikan Imam Arief Fadillah.

Namun, PSIM tidak panik. Perlahan pasukan Seto Nurdiyantoro mencoba membongkar pertahanan HW FC. Kesabaran para pemain PSIM berbuah hasil.

Pada menit ke-30 Yudha Alkanza berhasil membobol gawang HW FC. Sepakan keras eks gelandang PSS Sleman itu tak bisa dihentikan kiper HW FC, Ferdiansyah.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Usai turun minum, PSIM bermain dengan gairah yang lebih tinggi. Lima menit babak kedua berjalan, Laskar Mataram (julukan PSIM) mampu berbalik unggul lewat gol dari Ilham Irhaz.

Tak berselang lama, tepatnya pada menit ke-58, PSIM semakin melebarkan jarak keunggulan mereka. Kali ini Sugeng Effendi yang masuk papan skor. Ini adalah gol ketiga bagi Sugeng untuk PSIM di Liga 2 musim ini.

Unggul dua gol membuat Seto bisa lebih bersantai. Pelatih asli Daerah Istimewa Yogyakarta itu melakukan dua pegantian sekaligus ada menit ke-69. Yudha Alkanza dan Hapidin ditarik keluar. Masuk dua gelandang muda, Yoga Pratama dan Savio Sheva.

Di sisa babak kedua, PSIM bermain aman. Mereka mencoba mempertahankan keunggulan yang mereka miliki. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat PSIM naik ke posisi tiga klasemen dengan raihan 10 poin. Mereka kini tertinggal satu poin saja dari PSCS Cilacap yang ada di posisi dua. Atau posisi terakhir untuk bisa lolos ke babak delapan besar.

3 dari 3 halaman

Daftar Susunan Pemain

Hizbul Wathan FC (4-2-3-1): Ferdiansyah; Edy Gunawan, Habibi, Fahad Abadullah, Taufiq Kasrun (C); Ahmad Maulana, Zulfikar Akhmad; Dhanu Syahputra, Dimas Galih, Rizky Sena, Vengko Armedya.

Pelatih: Freddy Muli

PSIM Yogyakarta (4-4-2): Imam Arief; Taufik Hidayat, Jodi Kustiawan, Purwaka Yudhi (C); Achmad Baasith, Yudha Alkanza, Hapidin, Ilham Irhaz; Sugeng Efendi, Arbeta Rokyawan.

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

(Bayu Satrio)

Video Populer

Foto Populer