Sukses


3 Pemain Persib Ini Layak Dapat Kesempatan Bermain Lebih Banyak di Seri 3 BRI Liga 1:

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung tampil perkasa di BRI Liga 1 2021/2022. Skuad Maung Bandung menjadi satu-satunya tim yang tidak tersentuh kekalahan hingga pekan ke-11.

Persib perlahan menunjukan kualitasnya pada seri kedua. Victor Igbonefo dkk. berhasil mendulang 15 poin dari lima pertandingan. Artinya, Persib menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

Posisi Persib di tabel klasemen pun melesat. Tim besutan Robert Alberts ini menempati peringkat kedua dengan mengumpulkan 25 poin dari 11 pertandingan. Maung Bandung berselisih tiga poin dari Bhayangkara FC di posisi puncak.

Pencapaian sempurna Persib tidak lepas dari peran pemain kunci, mulai dari lini belakang hingga depan. Para pemain di pos ini secara konsisten tampil menjanjikan di setiap pertandingan.

Namun, ada beberapa pemain yang belum mendapat kesempatan tampil atau minim menit bermain di seri pertama dan kedua. Mereka lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan.

Padahal, secara kualitas tidak jauh berbeda dengan pemain inti. Para pemain tersebut seharusnya bisa diberikan kesempatan lebih di seri ketiga agar kepercayaan diri kembali meningkat.

Sebab, dalam mengarungi kompetisi kemungkinan terburuk bisa saja terjadi menimpa Persib. Sehingga ketika dipercaya menjadi pemain pengganti bisa menampilkan permainan maksimal. Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

 

 

2 dari 5 halaman

Syafril Lestaluhu

Pemain kelahiran Tulehu, 12 April 1998 ini belum pernah mendapat kesempatan bermain musim ini. Padahal, Syafril memiliki potensi besar untuk menjadi pemain bintang.

Pemain berposisi gelandang ini pernah membawa Maung Bandung meraih gelar juara Liga 1 U-19 musim 2018. Syafril juga dinobatkan sebagai pemain terbaik pada kompetisi tersebut.

Berkat penampilan apiknya, Syafril mendapat promosi ke tim senior musim 2019 bersama rekan setimnya Beckham Putra Nugraha.

Mendapat kesempatan tampil di BRI Liga 1 memang tidak mudah bagi Syafril. Pemain berusia 23 tahun ini harus bersaing dengan nama-nama mentereng di lini tengah Persib, seperti Marc Klok, Mohammed, Esteban Vizcarra , Abdul Aziz dan Dedi Kusnandar.

Akan tetapi, Syafril perlu mendapat menit bermain di seri berikutnya agar kepercayaan diri dan kemampuannya meningkat. Apalagi, Persib paling getol mempersiapkan regenerasi tim.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Abdul Aziz

Pemain berusia 27 tahun ini layak mendapat kesempatan bermain di seri ketiga. Kelincahan dan determinasinya memberikan warna berbeda bagi permainan tim Persib.

Abdul Aziz memang baru menjalani debut di BRI Liga 1 ketika Persib mengalahkan Persipura Jayapura 3-0 dipekan ke-10. Jebolan diklat Persib ini masuk dimenit ke-75 menggantikan Mohammed Rashid.

Meski baru bermain, Aziz tampil cukup apik di lini tengah. Kolaborasinya dengan Dedi Kusnandar membuat serangan tim Persib lebih kreatif.

Abdul Aziz baru pulih dari cederanya. Dia sempat mengalami cedera serius di bagian lutut setelah turnamen Piala Menpora 2021 berakhir. Kondisi tersebut membuat Aziz harus beristirahat beberapa pekan.

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Erwin Ramdani

Pemain berusia 28 tahun ini jarang terlihat masuk dalam starting line-up tim di BRI Liga 1. Dari sebelas pertandingan yang dilakoni Persib, Erwin hanya tampil sebanyak empat kali.

Tiga di antaranya masuk dari bangku cadangan. Erwin sempat menjadi starter ketika berhadapan dengan Persela Lamongan pada pekan terakhir seri kedua, Kamis (4/11/2021)

Dipercaya sebagai starter, Erwin mampu menjawab dengan penampilan gemilang. Bermain di posisi sayap, dia berhasil menyumbangkan satu gol dan membantu Persib menang 3-1 atas Persela.

Dalam laga tersebut Erwin hanya bermain bermain di babak pertama. Masuk babak kedua, dia ditarik keluar dan digantikan Febri Hariyadi.

Persaingan di posisi sayap memang tidak mudah. Dia harus bersaing ketat dengan Ezra Walian dan Febri Hariyadi yang selalu menjadi andalan tim dibeberapa pertandingan. 

 

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer