Sukses


Kiper Senior I Made Wirawan Buka-bukaan Penyebab Persib Sempat Awali BRI Liga 1 dengan Catatan Kurang Apik

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung sempat mendapat tekanan hebat dari para Bobotoh setelah mengalami hasil seri empat kali secara beruntun di seri pertama BRI Liga 1 2021/2022.

Bahkan tagar Robert Out pun sempat ramai di media sosial termasuk kritikan terhadap pemain asing, Wander Luiz yang mandul di seri pertama.

Tak sampai di situ, desakan Bobotoh kepada menajamen pun semakin kuat hingga melakukan aksi demo di depan Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Namun, di seri kedua BRI Liga 1 2021/2022, Maung Bandung mampu bangkit hingga sapu bersih kemenangan dalam lima pertandingan, sekaligus mencatatkan sebagai tim yang sementara ini belum terkalahkan.

Kiper senior Persib Bandung, I Made Wirawan pun memberikan alasan kenapa Persib sempat hanya imbang empat kali secara beruntun hingga ada reaksi dari Bobotoh.

Menurutnya, itu semua lantaran persiapan Persib cukup mepet dalam menatap BRI Liga 1. Terlebih, jelang kompetisi, Persib cukup kesulitan mendapat lapangan untuk menjalani latihan bersama lantaran masa PPKM akibat pandemi COVID-19.

"Kita sebagai pemain yang ada di dalam tim bukan mau mencari alasan atau apa, tapi memang keadaannya waktu itu mepet banget. Kita tidak ada waktu persiapan yang cukup," jelas I Made Wirawan dalam channel Youtube Tiento Indonesia.

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Persiapan yang Ideal

Biasanya lanjut Made, dalam sebuah persiapan menuju kompetisi, minimal sebuah tim melakukan persiapan dalam waktu dua sampai tiga bulan. Dalam masa persiapan itu, tim seharusnya melakukan uji coba sebanyak 6-8 kali.

"Sementara waktu persiapan kita kemarin (jelang BRI Liga 1), kurang dari satu bulan dan tidak ada uji coba sama sekali karena memang tidak mendapat izin. Jadi kita saat itu tidak ada uji coba," tegas Made.

"Dan bisa jadi dalam pikiran kita, kita langsung main seperti baru uji coba lagi karena harus mengenal lagi, mencari-cari lagi seperti gimana (bermain), kemudian feeling kita gimana," tambah Made.

Namun dalam enam pertandingan seri pertama BRI Liga 1 itu, Made bersyukur lantaran Persib belum terkalahkan dan pada seri dua langsung mampu menyapu bersih kemenangan.

"Puji syukur kita tidak kalah. Kita memang hasil empat prtandigan itu gak menang, belum bisa cetak gol banyak, jadi kita seri dalam empat pertandingan," ucap Made.

"Mungkin setelah enam pertandingan itu dilewati, kita dapat feeling-nya dan dipertandingan berikutnya kita mulai menang dan menang. Mudah-mudahan selanjutnya kita menang terus," harap Made mengakhiri.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Seri 3

Persib Bandung rencananya akan mengawali laga perdana seri ketiga BRI Liga 1 lawan Persija Jakarta pada Sabtu (20/11/2021) malam di Stadion Manahan, Solo.

Pada seri tiga nanti, tantangan Wander Luiz dkk akan semakin berat, selain langsung berhadapan dengan rival abadinya, Persija Jakarta, juga akan berhadapan dengan beberapa tim lain yang cukup berat seperti Arema FC, Madura United, Persebaya Surabaya, dan Bali United.

Video Populer

Foto Populer