Sukses


Jelang Pemilihan Ketua Asprov PSSI Jawa Barat, Iwan Bule Punya Pesan Khusus

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule berharap pemilihan ketua Asprov PSSI Jawa Barat yang akan berlangsung pada 27 November 2021 nanti bisa menghasilkan sosok yang tepat dan mau serius serta total mengurus sepak bola.

Menurutnya hal tersebut sangat penting mengingat Jawa Barat terdapat banyak klub dan SSB (Sekolah Sepak Bola) yang jika dikelola dengan baik akan melahirkan atlet sepak bola berkualitas.

"Pembinaan sepak bola di Jabar harus dikelola oleh figur yang serius, punya waktu luang, punya energi dan stamina yang kuat," kata Mochammad Iriawan, Rabu (10/11/2021).

Menurutnya, di Jawa Barat terdapat puluhan klub sepak bola dan ratusan sekolah sepak bola, di mana semuanya memerlukan perhatian serius dari PSSI Jawa Barat, sebagai induk organisasi sepak bola Jawa Barat. "Mereka itu perlu mendapat dukungan dari Asprov PSSI," tegas Iwan Bule.

Bahkan Iwan optimistis Jawa Barat mampu melahirkan pesepakbola handal jika adanya pengelolaan yang baik khususnya di tingkat usia dini.

"Kompetisi di semua kelompok usia harus bisa diputar, supaya bisa lahir pemain-pemain sepak bola yang berkualitas. Sehingga atlet-atlet sepak bola Jabar menjadi pemain profesional dalam industri sepak bola yang semakin menjanjikan," kata Iwan.

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Apresiasi Banyaknya Calon

Mantan Kapolda Jawa Barat ini juga mengapresiasi banyak kandidat yang mendaftar sebagai bakal calon ketua PSSI Jawa Barat periode 2021-2025. Menurutnya, hal ini menandakan semakin banyak sosok yang memiliki kepedulian terhadap sepak bola Jabar.

"Tentu saya menghargai tokoh-tokoh di Jabar yang memiliki kepedulian dan perhatian terhadap pembinaan sepak bola di Jawa Barat," ujar Iwan Bule.

"Banyaknya tokoh-tokoh yang mencalonkan diri sebagai calon Ketua Asprov PSSI Jabar ini sungguh menggembirakan saya. Ini menunjukkan pembinaan sepak bola di Jabar akan terus meningkat," lanjutnya.

Namun, sebagai ketua asosiasi sepak bola di tingkat pusat, Iwan berjanji akan mengayomi siapapun kandidat yang terpilih. "Calon-calon ketua tentu merupakan putra-putra terbaik Jabar. Ke depan saya berharap lahir Ketua Asprov Jabar yang bisa menjadi Bapaknya sepak bola Jabar yang berintegritas," ujar Iwan.

"Selain itu harus siap lahir batin, berkomitmen terhadap majunya prestasi sepak bola Jabar, mampu bersinergi dengan pemerintah, dan mempunyai ide segar," tambahnya. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Saran Iwan Bule

Lebih lanjut Iwan Bule mengatakan nantinya Ketua Asprov PSSI Jabar mampu mengurangi beban biaya yang harus ditanggung klub, seperti menggelar kompetisi yang meriah tapi tidak memberatkan klub anggota atau tidak berbayar.

"Kemudian ada penggalangan dana abadi PSSI Jabar. Pengelolaan sepak bola berbasis digitalisasi sistem, serta ketua terpilih harus berpikir adanya sport center untuk sepak bola Jawa Barat," tegas Iwan mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer