Sukses


BRI Liga 1: Kabar Gembira, Mohammed Rashid Pasti Tampil untuk Persib Hadapi Persija

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memastikan gelandang andalannya, Mohammed Rashid masih bisa memperkuat Persib pada laga melawan Persija Jakarta dalam lanjutan BRI iga 1 2021/2022.

Maung Bandung (julukan Persib) dijadwalkan bertemu seteru abadinya Persija di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021). Kehadiran Mohammed Rashid bakal membawa dampak positif bagi Persib.

Mengingat pemain asal Palestina itu selalu menjadi pilihan pertama di sektor gelandang. Rashid sempat diragukan bakal absen untuk partai krusial kontra Persija nanti, karena harus memperkuat negaranya di kejuaraan Piala Arab.

"Ya Rashid masih akan tampil (lawan Persija Jakarta) dan kami sebenarnya ingin menjaga dia selama mungkin (sebelum gabung ke timnas) tentunya," jelas Robert Alberts usai usai memimpin sesi latihan di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (11/11/2021).

"Tapi karena Gulf Cup akan segera digelar, maka dia akan meninggalkan kami setelah pertandingan kedua," tambah pelatih Persib Bandung asal Belanda ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan Penuh

Walau demikian, Robert Alberts mengaku merasa bukan sebuah kerugian ketika harus kehilangan sementara gelandang andalannya itu dalam beberapa pertandingan di Serie Ketiga BRI Liga 1 ini.

"Tidak, mari kita bicara seperti ini, ini bukan turnamen resmi FIFA jadi para prinsipnya kami bisa menghentikan Rashid untuk pergi ke sana. Tapi ada hubungan yang bagus antara Rashid dengan tim nasional Palestina dan juga Persib," ucap Robert.

Terlebih sejauh ini, Mohammed Rashid diakui Robert sudah menjalankan tugasnya dengan baik bersama Persib dan menjadi kehormatan bagi Rashid untuk bermai di Gulf Cup yang akan bermain dengan tim kuat dibeberapa negara.

"Ini akan menjadi percobaan menjelang Piala Dunia, percobaan venue di sana, dan bagi Rashid ini bagus bagi perkembangan karirnya. Jadi kami mendukungnya sebagai klub. Tentu kami tidak ingin kehilangan dia, tapi dalam kasus ini kami harus memahami keadaannya," tutur Robert.

3 dari 4 halaman

Kunci Permainan

Rashid untuk sementara ini memang menjadi topscorer di Maung Bandung dengan koleksi lima gol. Peran Rashid selama meninggalkan Persib, kemungkinan posisinya akan digantikan oleh Dedi Kusnandar atau Abdul Aziz Lutfi Akbar.

Berbicara kiprah Rashid, ia berhasil menghidupkan lini tengah bersama Marc Klok yang merupakan pengatur tempo serangan. Permainan Persib benar-benar terorganisir dengan baik dari lini keduanya.

Berkat peran Rashid, Persib untuk sementara naik ke puncak klasemen dengan raihan 25 poin dari 11 pertandingan. Maung Bandung juga masih berstatus sebagai tim yang terkalahkan. Hebatnya, mereka menyapu bersih lima laga dengan kemenangan selama seri kedua.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer