Sukses


Sambut Seri Ketiga BRI Liga 1, Persib Dituntut Jaga Konsistensi

Bola.com, Bandung - Persib Bandung bersiap mengarungi seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022. Para pemain pun telah kembali bergabung dengan tim untuk melakukan persiapan.

Pada seri kedua, Persib sukses mencatatkan hasil sempurna. Skuad Maung Bandung berhasil mendulang 15 poin dari lima pertandingan.

Dengan pencapaian ini, Persib berada di peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 25 poin. Selisih tiga angka dari pemuncak klasemen, Bhayangkara FC.

Mantan pemain Persib, Sujana, berharap anak asuh Robert Alberts bisa menjaga konsistensi permainannya di seri ketiga. Catatan sempurna di seri sebelumnya menjadi modal berharga bagi tim.

"Ya tetap lah dengan bekal kemarin bisa konsisten permainannya. Jangan cepat puas tetap fokus, lebih semangat lah,"kata Sujana saat dihubungi Bola.com, Kamis (11/10/2021).

2 dari 4 halaman

Kans Hadapi Persija

Dari jadwal yang beredar, Persib akan mengawali laga perdana di seri ketiga menghadapi Persija Jakarta. Laga panas kedua tim ini bakal digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021).

Sujana memprediksi Persib bisa menang mudah atas Macan Kemayoran. Mantan asisten pelatih tim sepak bola Jawa Barat di PON XX Papua ini menilai kekuatan Persija musim ini tidak terlalu tangguh seperti tahun sebelumnya.

Persija hanya meraih lima poin dari lima pertandingan di seri kedua. Tim besutan Angelo Alessio itu mencatatkan satu kemenangan, dua kali kalah dan dua hasil imbang.

"Materi pemain Persija tidak terlalu bagus seperti tahun kemarin. Perfoma Persija juga menurun musim ini tapi biasanya setelah seri kedua berakhir setiap tim melakukan evaluasi kekurangan,"katanya.

3 dari 4 halaman

Rivalitas Persib dan Persija

Diakui Sujana, rivalitas panas Persib kontra Persija memang terjadi awal 2000-an. Hal ini tak lepas dari panasnya perseteruan kedua suporter sehingga merembet ke tim.

"Kalau dulu sarat gengsinya lawan Persebaya, PSM Makassar, PSMS Medan Kalau Persija awal-awal ini ada sarat gengsi. Mungkin dari gesekan bobotoh dan suporter Persija jadi terbawa,"terangnya.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer