Sukses


Milomir Seslija Tak Ingin Pemain PSM Kehilangan Fokus Saat Hadapi Jadwal Padat Seri 3 BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija tak mempermasalahkan jadwal padat yang bakal dijalani tim asuhannya pada Seri 3 BRI Liga 2021/2022 yang dimulai pada 18 November mendatang. Menurut pelatih berpaspor Bosnia ini, ia percaya dengan kemampuan Wiljan Pluim dan kawan-kawan.

"Saat ini, saya lebih fokus membanhi kelemahan tim. Terutama soal konsentrasi. Karena kehilangan fokus, para pemain kerap membuat kesalahan tidak perlu yang akibatnya fatal," ujar Milo, sapaan akrabnya, usai latihan perdana tim pasca liburan jeda kompetisi di Lapangan Bosowa Sports Centre, Makassar, Kamis (11/11/2021).

PSM memang meraih hasil yang kurang memuaskan di Seri 2. Dari lima laga, skuad Juku Eja hanya meraih tujuh poin hasil dari dua kali menang, satu imbang dan dua kali kalah. Hasil yang membuat PSM tertahan di peringkat tujuh.

"Kami seharusnya mendapat hasil baik andai tak melakukan kesalahan tidak perlu. Contohnya menghadapi Bhayangkara FC pada laga terakhir," kata Milo.

Milo menambahkan, pada laga itu, PSM tampil dominan dan mendapatkan banyak peluang tapi gagal berbuah gol. Sebaliknya, Bhayangkara yang minim peluang justru mendapatkan dua gol berkat kesalahan tak perlu yang dilakukan lini belakang PSM.

"Ini bukan alibi. Kami juga seharusnya mendapat dua penalti andai wasit lebih jeli dalam mengambil keputusan," tegas Milo.

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Hadapi PSS Tanpa Sutanto Tan

Milo pun mengungkapkan memanfaatkan waktu tersisa untuk memperbaiki kelemahan timnya itu. Berdasarkan jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi, PSM akan menghadapi PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Kamis (11/11/2021).

Pada laga nanti, Milo dipastikan tak memainkan gelandang andalannya, Sutanto Tan yang terjerat sanksi akumulasi kartu kuning.

Pada latihan perdana PSM usai jeda, bek tengah Serif Hasic terlihat latihan terpisah dengan rekan-rekannya. Menurut Dokter tim PSM, Hardiansyah Muslimin mengatakan, Serif Hasic mengalami demam dan pilek beberapa hari lalu. Sehingga butuh waktu untuk pemulihan kondisi tubuhnya.

"Kalau tak ada kendala berarti, dua hari kedepan Serif sudah bisa bergabung dalam latihan reguler tim," kata Hardiansyah.

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Soal Cedera Abdul Rahman

Pada kesempatan itu, Hardiansyah juga mengungkapkan perkembangan terkini cedera yang menimpa stoper Abdul Rahman Sulaiman. Eks timnas U-23 itu mengalami cedera ketika PSM menghadapi Persib Bandung pada pekan keenam.

"Rahman masih menjalani terapi untuk memulihkan cederanya. Ada rencana untuk endoskopi melihat ada masalah atau tidak. Kalau ada masalah, memang harus ada tindakan," pungkas Hardiansyah.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi PSM Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer