Sukses


BRI Liga 1: Madura United Sudah Punya Pelatih Baru Asal Brasil, Nama Masih Dirahasiakan

Bola.com, Bangkalan - Tak butuh waktu lama bagi Madura United untuk mencari pengganti Rahmad Darmawan di kursi pelatih. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrap itu rupanya sudah memiliki pelatih anyar.

Bahkan sang pelatih sudah tiba di Indonesia. Hanya manajemen Madura United masih enggan membeberkan siapa nama pelatih tersebut.

Mereka hanya memberikan sedikit petunjuk terkait nakhoda baru tersebut. Madura United mengonfirmasi pelatih itu berasal dari Brasil.

"Iya pelatih ini dari Brasil, dan belum pernah melatih di Indonesia. Mungkin pekan depan akan kami perkenalkan secara resmi," ucap Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu, Zia Ulhaq Abdurrahim, Jumat (12/11/2021). 

Pria yang juga disapa Habib itu menuturkan sang pelatih tak datang sendirian. Pelatih anyar ini bakal memboyong asisten pelatih untuk membantunya menangani Fachruddin Aryanto dkk.

"Jadi nanti ada tiga nama yang akan kami perkenalkan untuk Madura United. Satu pelatih dan dua asisten. Salah satu asisten ini sudah pernah berkarier di Indonesia," ucap Zia.

 

2 dari 4 halaman

Sementara Dipimpin Asisten Pelatih

Sementara itu, meski pelatih anyar masih menjalani karantina dan belum bisa bergabung dengan tim, Madura United tetap memulai latihan rutin pada Sabtu (13/11/2021).

Latihan sementara akan dipimpin oleh asisten pelatih yang tersisa. Manajemen Madura United tidak mau skuadnya beristirahat terlalu lama.

Mereka memilih mempersiapkan diri lebih dini untuk menyambut seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022.

"Kami tetap lakukan latihan awal di Yogyakarta. Sementara di pimpin oleh Coach Dwi (Priyo Utomo) dan Coach Sansan (Susanpur). Sambil menunggu pelatih baru kami datang," ucap Zia.

 

3 dari 4 halaman

Harapan Manajamen

Perfoma Madura United hingga seri kedua berakhir belum sesuai dengan harapan manajemen dan suporter. Memiliki skuad yang bisa dikatakan berlabel bintang, Madura United gagal bersaing di papan atas.

Bahkan di seri kedua Madura United harus finis diurutan ke-14 klasemen sementara. Sape Kerrap hanya mampu mengkoleksi 11 poin dari 11 laga.

Itu hasil dua kali menang dan lima kali imbang. Dengan kedatangan pelatih baru nanti, manajemen berharap mampu memperbaiki performa tim kebanggaan masyarakat Madura tersebut.

Setidaknya Madura United bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen BRI Liga 1 2021/22

."Ya semoga pelatih baru ini nanti bisa membawa Madura United lebih baik lagi. Bisa membawa Madura United bangkit dan sesuai dengan yang kami harapkan. Mungkin dua atau tiga hari lagi sudah bisa kami perkenalkan," jelas Zia. 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Madura United

Video Populer

Foto Populer