Sukses


Seri Ketiga BRI Liga 1 Digelar di Yogyakarta Dan Jateng, Pelatih Persib Ingatkan Pentingnya Perawatan Lapangan

Bola.com, Jakarta - Yogyakarta dan Jawa Tengah kembali ditunjuk menjadi tempat untuk menghelat pertandingan di seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022. Ada empat stadion yang akan digunakan pada seri ketiga.

Lokasi venue pertandingan sama seperti di seri kedua yakni Stadion Moch Soebroto (Magelang), Stadion Manahan (Solo), Stadion Maguwoharjo (Sleman) dan Stadion Sultan Agung (Bantul).

Menanggapi hal itu, juru taktik Persib, Robert Alberts tidak terlalu mempersoalkan. Menurutnya, fasilitas stadion di Yogyakarta dan Jawa Tengah masih baik.

"Jika melihat fasilitas yang ada di Yogyakarta dan juga lingkungan sekitar seperti Bantul dan Sleman, semuanya bagus," ujar Robert kepada wartawan, Jumat (12/11/2021).

Akan tetapi, pelatih kelahiran Belanda ini berharap perawatan rumput lapangan di empat stadion bisa dilakukan secara maksimal. Mengingat, semua kontestan di BRI Liga 1 menggunakan stadion yang sama.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Fasilitas Baik

Robert juga telah menyampaikan keinginannya itu kepada manajemen Persib. Dia ingin timnya mendapat fasilitas yang baik selama berada di Yogyakarta dan Jawa Tengah pada seri ketiga BRI Liga 1. 

"Hal yang ingin saya lihat perbaikannya sudah saya sampaikan masukannya kepada Teddy Tjahjono (Direktur PT Persib Bandung Bermartabat) adalah perawatan yang lebih bagus untuk lapangannya," katanya.

"Lapangannya benar-benar terlalu banyak digunakan dan jika dilihat dari satu laga ke laga lainnya, mereka tidak membenahi lapangan untuk laga berikutnya," tambahnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Berkaca Liga Inggris

Pelatih berusia 66 tahun ini berkaca kepada kompetisi Liga Inggris. Di mana rumput lapangan mengalami perbaikan saat jeda kompetisi agar tim bisa lebih nyaman dalam melakoni pertandingan.

"Jadi saya pikir perbaikan bisa dilakukan dengan perawatan yang lebih baik di lapangannya. Karena di akhir series kedua lalu, bisa dilihat banyak tim mulai kesulitan bermain terutama ini musim hujan," terangnya.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer