Sukses


BRI Liga 1: Madura United Resmi Umumkan Pelatih Baru, Siapa Dia?

Bola.com, Bangkalan - Tak butuh waktu lama bagi Madura United untuk move-on dari Rahmad Darmawan. Madura United resmi memperkenalkan Fabio Araujo Lefundes sebagai nakhoda baru tim Laskar Sape Kerrap, Senin (15/11/2021).

Tak hanya Fabio, Madura United juga memperkenalkan dua nama lainnya. Claudio Daniel De Oliviera Luzardi juga diperkenalkan sebagai interpreter. Kemudian Osvaldo Lessa Filho akan mendampingi Fabio sebagai asisten pelatih.

Madura United menjadi tim Indonesia pertama yang ditangani oleh Fabio. Sementara bagi Lessa, ini merupakan kesempatan kedua setelah sempat menjadi asisten pelatih Madura United pada musim 2016/2017.

Tentu kehadiran Lessa akan sangat membantu Fabio. Bukan sekedar menjadi asisten, Lessa bisa membantu Fabio untuk lebih cepat mengenal dan beradaptasi dengan sepak bola Indonesia, terutama Madura United.

Sementara itu dari data transfermarkt, Fabio terakhir kali tercatat sebagai asisten manajer tim asal Brasil, Botafogo. Dia juga tercatat pernah menjadi asisten manajer tim asal China, Shandong Taishan, pada 2017/2020.

2 dari 3 halaman

Segera Gabung Dengan Skuad Madura United

Fabio sudah berada di Indonesia sejak pekan lalu. Namun, dia tak langsung bergabung dengan tim lantaran harus menjalani karantina terlebih dahulu.

Selama Fabio belum bergabung, latihan Madura United dipimpin oleh asisten pelatih lainnya Dwi Priyo Utomo dan Sansan Susanpur. Kabar terakhir menyebut Fabio akan mulai memimpin latihan Fachrudin Aryanto dkk. hari ini (15/11/2021).

"Kami sudah berada di Indonesia dan akan segera bergabung dengan para pemain Madura United," ucap Fabio.

"Kami tidak datang sendirian, tetapi untuk bersama-sama dengan para pemain, suporter Madura United dan warga Madura untuk berusaha memberikan yang terbaik bagi Madura United," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Debut Fabio Bersama Madura United

Madura United akan membuka seri ketiga BRI Liga 1 2021/22 dengan menghadapi Persebaya Surabaya pada 20 November mendatang. Derby Suramadu itu akan menjadi laga debut Fabio sebagai nahkoda Madura United.

Tentu Fabio tidak akan mau menodai laga debutnya dengan kekalahan. Manajemen pun juga berharap Madura United dapat meraih poin sempurna.

Sebab itu sangat penting untuk mendongkrak posisi Madura United.Saat ini Madura United tengah terpuruk di posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1 2021/22.

Dari sebelas laga, Madura United hanya dua kali menang dan lima kali imbang. Kehadiran Fabio diharapkan bisa memperbaiki performa Madura United.

Video Populer

Foto Populer