Sukses


Tantang Persija di BRI Liga, Skuad Persib Harus Bermodal Mental Kuat

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menjajal kekuatan musuh bebuyutannya Persija Jakarta dalam lanjutan pertandingan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022. Pertemuan kedua tim digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021).

Pada pertandingan nanti, Persib dalam motivasi tinggi setelah meraih hasil sempurna di seri kedua. Skuad Maung Bandung mampu menyapu bersih lima laga dengan kemenangan.

Persib juga menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di BRI Liga 1. Catatan ini tentu ingin kembali dilanjutkan saat menghadapi Persija Jakarta di laga perdana seri ketiga.

Sedangkan, situasi berbeda dialami Persija yang menelan hasil mengecewakan selama seri kedua. Dari lima laga, Macan Kemayoran hanya meraih satu kemenangan, dua kali kalah dan dua kali hasil imbang.

Mantan kapten Persib, Dadang Hidayat, mengatakan secara statistik Persib memang lebih diunggulkan. Namun, dia meminta Persib untuk tetap waspada karena laga melawan Persija atmosfernya berbeda.

"Secara kekuatan saya lihat dari hasil beberapa pertandingan, Persib sedikit di atas Persija kalau segi teknis. Tapi, hasil pertandingan bukan menjadi acuan, karena ini partai klasik selalu panas," kata Dadang saat dihubungi Bola.com, Senin (15/11/2021).

2 dari 4 halaman

Jaga Konsistensi

Duel Persib kontra Persija selalu menyajikan tensi panas di dalam maupun luar lapangan. Maka tidak heran, mental pemain perlu dipersiapkan dengan matang.

"Namanya partai klasik sarat gengsi pasti berjalan seru. Sudah dari dulu kalau lawan Persija berjalan panas, makanya pemain harus punya mental kuat," terangnya.

Pria yang akrab disapa Dahi ini berharap Persib bisa menjaga konsistensi permainannya dilaga tersebut. Hasil positif di seri kedua bisa menjadi modal penting untuk mengalahkan Persija.

"Mungkin yang diharapkan konsistensi Persib tetap terjaga dan kalau bisa permainannya ditingkatkan lagi," ucap Dahi.

3 dari 4 halaman

Tidak Lengkap

Dalam laga nanti, Persib dipastikan tanpa diperkuat Ezra Walian dan Victor Igbonefo. Kedua pemain ini absen lantaran memenuhi panggilan Timnas Indonesia arahan pelatih Shin Tae-yong.

Meski tanpa Ezra dan Igbonefo, Dahi melihat Persib masih memiliki pemain pelapis yang secara kualitas tidak jauh berbeda. Menurutnya, kedalaman Persib cukup mumpuni musim ini.

"Siapapun yang akan turun lawan Persija itu pemain bagus. Dan, dibeberapa pertandingan tanpa Igbonefo juga pelapis tampil cukup baik, tidak perlu khawatir," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer