VIDEO: Timnas Indonesia U-18 Bakal Hadapi 2 Klub Turki

VIDEO: Timnas Indonesia U-18 Bakal Hadapi 2 Klub Turki

- Timnas Indonesia U-18 akan melakoni pemusatan latihan di Turki. Mereka dilepas di Hotel Sultan, Jakarta, yang dihadiri Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pada Senin (15/11/2021) sore hari WIB.

Sebanyak 36 pemain Timnas Indonesia U-18 yang berangkat ke Turki. Tidak hanya melakoni pemusatan latihan, Tim Garuda Muda juga akan melakukan pertandingan uji coba.

Mereka akan melakoni laga uji coba melawan Antalyaspor U-18 pada 21 November 2021. Kemudian, pertandingan selanjutnya melawan Alayanspor U-18 pada 24 November. Sementara itu, untuk laga yang rencananya digelar pada 27 November masih menunggu kepastian tim lawan uji coba.

"Saya bahagia sekali bisa bertemu dan melepas timnas Indonesia U-18 yang akan berangkat ke Turki malam ini untuk menjalani pemusatan latihan dan uji coba internasional. Sebanyak 36 pemain ini merupakan pilihan pelatih Shin Tae-yong dari 144 pemain hasil seleksi empat tahap," kata Mochamad Iriawan dalam acara pelepasan, seperti yang dirilis situs PSSI.

"Selama TC di Turki kami ingin Timnas U-18 permainnya semakin baik, matang, dan solid. Disana para pemain mendapatkan tempat latihan dan hotel yang sangat oke dan bagus. Tentu ini sangat menunjang untuk peningkatan performa pemain," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Timnas Indonesia U-18 dipersiapkan jauh-jauh hari, salah satunya dengan menggelar pemusatan latihan di Turki, untuk gelaran Piala Dunia U-20 yang rencananya akan digelar pada 2023. Dalam ajang tersebut, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 15 November 2021, 21:07 WIB

Video Terkait

Spotlights