Sukses


Arema FC Dihampiri Dua Kabar Positif Menjelang Seri Ketiga BRI Liga 1, Apa Itu?

Bola.com, Malang - Arema FC dapat dua kabar positif sebelum berangkat menuju Yogyakarta untuk menghadapi seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022. Atau setelah menjalani sesi latihan di Malang, Selasa (16/11/2021).

Kabar pertama adalah striker Carlos Fortes menepati janjinya awal pekan ini sudah kembali dari Portugal. Bahkan sejak Senin, pemain berambut gimbal ini sudah ikut bergabung dalam latihan Arema FC.

Meski sempat absen sepekan, Fortes terlihat tidak mengalami penurunan stamina. Striker 27 tahun ini ternyata menjaga betul kondisinya selama pulang kampung ke Portugal.

Saat kembali, dia tidak perlu latihan khusus. Fortes sudah dilibatkan dalam tim utama. Seperti diketahui, Fortes ijin pulang kampung untuk mengurus administrasi sekolah putranya.

Hal itu tidak bisa diwakilkan. Sehingga pencetak 6 gol di Liga 1 bersama Arema FC itu harus mudik ke Eropa dalam waktu singkat.

2 dari 4 halaman

Sembuh dari Cedera

Kabar positif kedua adalah bek kanan Rizky Dwi Febrianto sudah kembali dari cedera hamstring. Semula, tim medis memperkirakan jika bek 24 tahun itu pulih dalam pekan ini.

Tapi butuh waktu baginya untuk menyamakan kondisi dengan pemain lain. Karena dia harus latihan terpisah selama satu pekan.

Namun, dalam latihan pagi tadi, dia sudah bisa melahap semua program dari pelatih Eduardo Almeida. Rizky juga terlibat dalam sesi game.

3 dari 4 halaman

Banyak Pilihan

Hanya saja untuk posisi Rizky, Arema sudah terlanjur menyiapkan Diego Michiels. Tapi, Almeida akan melihat siapa yang paling siap jelang laga pertama seri ketiga lawan Persik Kediri, 19 November. Yang pasti, Almeida merasa sektor bek kanannya sudah aman dengan adanya Rizky dan Diego.

“Semua pemain dalam kondisi fit. Termasuk Rizky. Jadi pelatih bisa punya banyak pilihan untuk seri ketiga,” kata dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi.

Sementara itu, Arema FC dijadwalkan bertemu sesama tim Jawa Timur pada laga ke-12 BRI Liga 1, yaitu Persik Kediri di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (19/11/2021). Tim berjulukan Singo Edan untuk sementara berada di posisi ketiga dengan nilai 20.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Arema di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer