Sukses


Pelatih Persib Merasa Khawatir Jelang Seri Ketiga BRI Liga 1, Kenapa Ya?

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku pasukannya terlihat semakin termotivasi jelang menghadapi seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022 yang akan dimulai pada 18 November - 24 Desember 2021.

Hanya saja, ada kekhawatiran yang dirasakan oleh sang pelatih menjelang pertarungan lanjutan BRI Liga 1. Yaitu adanya sejumlah pemain Persib yang masih dalam kondisi diragukan kebugarannya.

Mereka antara lain; Ahmad Jupriyanto, Zalnando, Esteban Vizcarra dan Puja Abdillah yang terlihat melakukan latihan secara terpisah. Jupe (julukan Ahmad Jupriyanto) mengalami cedera otot pada paha, sedang Vizcarra mengalami cedera pada lututnya.

Skuad Persib direncanakan bertolak ke Yogyakarta Rabu (17/11/2021) dengan menggunakan bus. Sementara untuk jadwal terdekat adalah bertanding melawan musuh bebuyutan Persija Jakarta, Sabtu (20/11/2021) nanti.

"Ya itu faktor yang masih kami khawatirkan, karena Jupe belum berlatih dan targetnya dia mulai berlatih di hari Kamis (18/11/2021), kembalinya dia tentu menjadi tambahan yang bagus bagi tim," jelas Robert Alberts usai memimpin sesi latihan di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (16/11/2021).

2 dari 4 halaman

Termotivasi

Sementara Esteban Vizcarra lanjut Robert masih belum berlatih bersama rekan-rekannya di dalam tim karena mengalami lebam pada lututnya.

"Tapi sekarang dia sudah nampak lebih baik dan masih ada dua sesi latihan tersisa di Yogyakarta di hari Kamis dan Jumat. Jika mereka ingin bermain, tentu harus ikut berlatih lebih dulu. Apalagi mereka adalah dua pemain kunci yang diharapkan bisa kembali berlatih," kata Robert.

Disinggung sesi latihan terakhir jelang bertolak ke Yogyakarta, pelatih asal Belanda ini mengaku para pemainnya terlihat semakin termotivasi mengarungi lanjutan BRI Liga 1.

"Ini latihan yang bagus. Mereka terlihat termotivasi, pemain nampak kuat dan terlihat begitu fokus. Jadi itu bagus, saya sangat senang dengan input dari pemain saat latihan," ujar Robert Alberts.

3 dari 4 halaman

Mental

Robert menambahkan, Wander Luiz dkk. telah berlatih dengan keras sejak empat hari lalu. Membuat para pemainnya cukup lelah.

"Tapi hari ini nampak perbedaannya dari mentalitas mereka. Mereka terlihat kuat dan itu bagus," lanjut pelatih berusia 67 tahun ini.

Disinggung kedatangan puluhan bobotoh yang datang memberikan motivasi ke sesi latihan di Stadion Persib, Robert menyebutkan bahwa seharusnya latihan digelar tertutup agar pasukannya fokus ke persiapan.

"Ya, kami seharusnya berlatih secara tertutup dan itu adalah perintah yang diberikan. Kami tetap fokus pada latihan, tidak melihat hal yang besar dan kami seharusnya berlatih dengan tertutup," ucap Robert mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Lihat Posisi Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer