Sukses


Akhirnya! Setelah 5 Tahun Absen, Syamsir Alam Kembali Beraksi dan Bantu RANS Cilegon FC Menang di Liga 2

Bola.com, Jakarta - Penantian panjang Syamsir Alam untuk tampil di kompetisi resmi berakhir sudah. Setelah lima tahun absen, pemain berusia 29 tahun itu akhirnya kembali ke lapangan hijau.

Ya, untuk pertama kalinya sejak 2016, Syamsir Alam bermain dalam pertandingan kompetitif. Penyerang asal Kabupaten Agam, Sumatera Barat itu dimainkan RANS Cilegon FC ketika melawan Perserang Serang.

RANS Cilegon FC berhasil mengalahkan Perserang 2-1 pada matchday ketujuh Grup B Liga 2 di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Selasa (16/11/2021).

Pelatih RANS Cilegon FC, Rahmad Darmawan, menurunkan Syamsir Alam pada pengujung babak kedua. Mantan pemain Sriwijaya FC itu masuk pada menit ke-84 untuk menggantikan Bima Ragil.

Satu menit setelah Syamsir Alam bermain, RANS Cilegon FC sukses mencetak gol kedua alias kemenangan melalui Rival Lastori.

"Saya selalu melihat pemain dalam latihan. Saya membandingkan satu pemain ke pemain lain. Syamsir Alam menunjukkan performa dan motivasi yang tinggi dalam latihan," kata Rahmad.

"Dia memang layak untuk bermain meski agak mengejutkan karena saya memberikan dia kesempatan. Saya percaya bahwa dia adalah pemain berpengalaman."

"Dia menunjukkan latihan yang baik. Saya percaya dia bisa melakukan hal yang sama dalam pertandingan karena tidak membutuhkan waktu yang lama bagi pemain berpengalaman. Semuanya dimulai dari latihan," jelas RD, karibnya disapa.

2 dari 3 halaman

Penampilan Pertama Sejak 2016

Berdasarkan catatan Transfermarkt, sebelum comeback ke lapangan hijau, Syamsir Alam terakhir kali bermain pada 16 Juli 2016 ketika membela Persiba Balikpapan melawan PSM Makassar di Indonesia Soccer Championship (ISC) A.

Syamsir Alam sempat memutuskan untuk banting setir menjadi menjadi artis dan bekerja sebagai presenter. Per tahun ini, mantan wonderkid Timnas Indonesia U-16 itu memilih untuk kembali ke dunia sepak bola dengan memperkuat RANS Cilegon FC.

Dalam tujuh partai RANS Cilegon FC sebelumnya, Syamsir Alam hanya sekali masuk daftar susunan pemain (DSP). Sisanya, eks penyerang CS Vise dan DC United itu hanya duduk manis menjadi penonton.

3 dari 3 halaman

RANS Cilegon FC Menang

Video Populer

Foto Populer