Sukses


Jelang Hadapi PSS di Seri 3 BRI Liga 1, Milomir Seslija: Jika Tampil Maksimal, PSM Bisa Kalahkan Tim Manapun

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija menegaskan tim asuhannya termotivasi mengalahkan PSS Sleman pada laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Kamis (18/11/2021).

Menurut pelatih berpaspor Bosnia itu, dirinya sudah melakukan pendekatan khusus untuk meningkatkan kepercayaan diri pemainnya.

"Saya bilang mereka harus tetap sabar dan bermain dengan hati menghadapi laga nanti," kata Milo, sapaan akrabnya, pada sesi jumpa media, Rabu (17/11/2021).

Milo menambahkan, secara teknis, dirinya percaya dengan kemampuan para pemainnya. "Kalau pemain tampil optimal, PSM bisa mengalahkan tim mana pun. Termasuk PSS yang sedang berada dalam tren baik setelah menang pada dua laga terakhirnya," papar Milo.

Menghadapi PSS, Milo mengungkapkan seluruh pemainnya dalam kondisi terbaik. Termasuk dua striker, Anco Jansen dan Azka Fauzi yang sebelumnya terpaksa menepi karena menjalani perawatan untuk memulihkan cederanya.

Dilain pihak, eks pelatih Arema FC dan Madura United ini tak mau ambil pusing dengan kondisi PSS yang tak bisa memainkan Irfan Jaya dan Mario Maslac pada laga nanti.

Karena Milo percaya pelatih PSS, Dejan Antonic pasti sudah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi bila ada pemainnya yang tak bisa bermain.

"Saya percaya, bakal ada pemain yang siap jadi pengganti. Mereka tentu sudah menunggu kesempatan tampil dan tak ingin melewatkannya. Jadi, saya tegaskan PSM tak merasa diuntungkan bila ada pemain tim lawan yang absen," terang Milo.

 

2 dari 4 halaman

Tampil Agresif

Milo memastikan PSM akan tetap bermain sesuai karakter yakni cepat dan agresif untuk mengalahkan PSS.

"Saya senang kedua tim akan bermain terbuka pada laga nanti. Itu yang kami tunggu. Itulah mengapa saya berharap para pemain tak lagi mengulang kesalahan seperti ketika menghadapi Bhayangkara," ungkap Milo.

Menurut Milo, di BRI Liga 1, tampil dominan tak otomatis membawa sebuah tim memenangkan pertandingan. Ia merujuk pengalaman PSM saat ditekuk Bhayangkara pada laga pekan ke-11. "Kami kalah justru disaat lebih banyak mendapatkan peluang dari mereka," tutur Milo.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Dalam Kondisi Siap

Pada kesempatan sama, gelandang PSM, Fajar Handika yang menemani sang mentor, menambahkan para pemain sudah siap menjalankan strategi yang disiapkan pelatih.

Menurut eks RANS Cilegon United ini, ia bersama rekan-rekannya sudah tak sabar kembali tampil di BRI Liga 1 setelah menjalani persiapan pasca jeda kompetisi.

"Semoga PSM bisa meraih tiga poin pada laga besok," pungkas Fajar Handika yang belakangan mendapat tempat sebagai starter setelah Milo mengubah pola permainan PSM dari 4-3-3 menjadi 3-5-2.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi PSM Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer