Sukses


BRI Liga 1: Janji Marc Klok Saat Persib Melawan Persija, Apa Itu?

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan mengawali seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022 langsung berhadapan dengan musuh bebuyutannya, Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam.

Duel Persib lawan Persija itu tentu pertemuan yang paling ditunggu-tunggu oleh suporter kedua tim meski tidak bisa mendukung secara lansung ke stadion. Pertemuan kedua tim sering disebut El Clasico-nya Indonesia.

Laga nanti juga akan menjadi kesempatan istimewa bagi gelandang Persib Bandung, Marc Klok lantaran ia akan melawan mantan timnya. Marc Klok membela Persija musim lalu bahkan ikut membawa Macan Kemayoran Persija menjuarai Piala Menpora dengan mengalahkan Persib.

Marc Klok mengaku bahwa lawan Persija nanti menjadi laga spesial lantaran berhadapan dengan mantan klubnya. Namun, Klok berjanji tidak akan melakukan selebrasi jika mampu mencetak gol ke gawang tim berjulukan Macan Kemayoran itu.

"Saya tidak akan selebrasi kalau cetak gol karena saya respek kepada Persija, saya respek Jakmania. Saya tidak mau ada kontroversi atau bikin orang marah," ujar Marc Klok sebelum bertolak ke Yogyakarta.

2 dari 4 halaman

Bersikap Profesional

Kepindahannya ke Persib Bandung, lanjut Klok merupakan bagian dari profesional sebagai pemain sepak bola, tidak ada hal lain selain profesional.

"Ya, perpindahan saya itu profesional saja bukan saya marah dengan Persija atau suporter. Tapi kalau saya cetak gol tentu saya senang tapi saya tidak akan selebrasi karena saya punya respek," kata Klok.

Klok merupakan mantan pemain Persija yang cukup diandalkan saat Liga 1 2020 dan turnamen Piala Menpora 2021. Pemain kelahiran 1993 itu, kini menjadi andalan lini tengah Maung Bandung Persib.

3 dari 4 halaman

Fokus

Disinggung Persib menjadi tim yang belum terkalahkan di BRI Liga 1 2021/2022, gelandang bernomor punggung 23 di Persib ini mengaku tidak terlalu melihat hasil ke belakang tapi fokus ke pertandingan selanjutnya.

"Target kami masih jauh. Kami fokus pertandingan demi pertandingan saja. Kondisi saya juga bagus sekali dan saya selalu optimis," ucap gelandang kelahiran Amsterdam, Belanda ini mengakhiri.

Persib bertolak pada Rabu (17/11/2021) pagi dari Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung ke Yogyakarta menggunakan bus dengan kekuatan 25 pemain.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Posisi Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer