Sukses


Liga 2: Kapten PSIM Ogah Terbuai Euforia Kemenangan atas Persis di Derbi Mataram

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta sukses meraih kemenangan penting di laga melawan Persis Solo dalam lanjutan penyisihan grup C Liga 2 2021, Senin (15/11/2021) lalu. Dalam pertandingan kemarin, Laskar Mataram (julukan PSIM Yogyakarta) menang tipis 1-0 atas Persis.

Kemenangan PSIM dalam laga bertajuk Derbi Mataram terasa sangat spesial. Karena secara materi pemain, PSIM kalah glamor dari sang rival, Persis. Selain itu, kemenangan juga diraih di kandang Persis, Stadion Manahan.

Kemenangan itu disambut gegap gembita oleh pendukung PSIM. Sehari selepas laga itu, ribuan pendukung Laskar Mataram menyambut kedatangan skuad besutan Seto Nurdiyantoro di Stadion Mandala Krida.

Namun, bek kiri PSIM, Aditya Putra Dewa tak mau lama-lama terbawa euforia kemenangan. Eks pemain PSM Makassar itu ingin langsung fokus di dua laga sisa Grup C Liga 2 musim ini.

"Masih ada dua pertandingan sisa, kami berharap doa dan dukungan dari teman-teman suporter," kata Aditya Putra Dewa.

2 dari 3 halaman

Disambut Bak Juara

Para suporter PSIM menyambut kemenangan atas Persis dengan penuh suka cita, Selasa (16/11/2021). Skuad PSIM disambut para pendukungnya usai mengalahkan Persis.

Mereka sudah ditunggu ribuan suporter sejak di perbatasan Jawa Tengah-DIY. Tepatnya di sekitaran Candi Prambanan. Dengan mengendarai motor dan membawa atribut lengkap berwarna biru khas PSIM. Mereka mengawal bus yang ditumpangi pasukan Seto Nurdiyantoro hingga tiba di Stadion Mandala Krida.

Di stadion itu sudah banyak suporter yang menunggu. Begitu bus yang ditumpangi pemain PSIM tiba, suasana tambah ramai. Apalagi dengan dikumandangkannya anthem PSIM, Aku Yakin Dengan Kamu (AYDK).

3 dari 3 halaman

Sapu Bersih

PSIM kini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 13 poin. Atau berjarak dua poin di bawah Persis Solo yang masih memuncaki grup C.

PSIM masih memiliki dua laga tersisa yakni bertemu PSG Pati pada 24 November 2021. Enam hari kemudian mereka akan menjajal kekuatan Persijap Jepara. Eks pemain PSS Sleman dan Persikabo tersebut optimistis timnya bisa meraih dua kemenangan alias menyapu bersih dua laga itu.

"Insya Allah kami akan terus mempersiapkan diri di bawah arahan Coach seto dan tim pelatih agar bisa lebih baik lagi memperbaiki yang masih menjadi kekurangan kami. Kami akan fokus dulu untuk pertandingan yang terdekat kalau dan untuk masalah hasilnya kami akan berserah kepada Tuhan, yang terpenting kami akan berusaha keras dan berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik," tandas Aditya Putra Dewa.

Video Populer

Foto Populer