Sukses


BRI Liga 1: Stadion Manahan Tak Bersahabat dengan Persib Setiap Jumpa Persija, Robert Alberts Cuek

Bola.com, Yogyakarta - Persib Bandung akan berjumpa musuh bebuyutannya Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (20/11/2021). Menjadi laga yang krusial bagi Persib untuk semakin mengukuhkan posisi di papan atas klasemen.

Namun Persib Bandung memiliki kenangan buruk saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo. Kenangan buruk itu antara lain parahnya cedera Kim Jeffrey Kurniawan saat masih berseragam Persib.

Gelandang yang saat itu menjadi andalan Persib, harus istirahat cukup lama. Kaki Kim Jeffrey Kurniawan patah akibat tekel keras dari pemain Persija Jakarta, Rudi Widodo dalam duel klasik Persija versus Persib di Stadion Manahan, Solo, pada 3 November 2017.

Laga yang berakhir 1-0 untuk Persija itu membuat Kim hanya bermain 10 menit pada babak pertama karena harus ditarik keluar dan digantikan Dedi Kusnandar.

Insiden lain adalah gol Ezechiel N'douassel yang tidak dianggap wasit. Padahal sudah jelas-jelas bola masuk ke gawang Andritany Ardhiyasa setelah membentur mistar gawang terlebih dahulu.

Tandukan Ezechiel N'douassel dimenit 27 yang menggetarkan gawang Andritany malah tidak dianggap wasit asing asal Australia, Evans Shaun Robert.

2 dari 4 halaman

Respons Robert Alberts

Dua kejadian itu menjadi pengalaman pahit bagi Persib saat lawan Persija di Stadion Manahan, Solo. Stadion itu kembali menjadi tempat duel Persib vs Persija pada serie ketiga BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (20/11/2021) malam.

Meski demikian, pelatih Persib Bandung Robert Alberts enggan melihat ke belakang, terutama dengan kejadian yang sangat merugikan Persib saat itu, dimana terjadi saat lawan Persija di Stadion Manahan, Solo.

"Saya tidak terlibat dengan itu. Kami menghormati Persija sebagai tim dan klub. Kami bertanding melawan mereka di lapangan dan akan ada 22 pemain yang bertarung demi harga diri timnya," ucap Robert Albert, Kamis (18/11/2021).

3 dari 4 halaman

Tetap Fokus

Pelatih Persib asal Belanda ini menegaskan pasukannya diminta untuk tetap fokus menghadapi pertandingan Sabtu nanti dan harus memenangi pertandingan.

"Faktor lain, yang mana saya tidak terlibat di sana maka tidak akan kami pikirkan dan bukan tugas kami. Tugas kami memainkan sepak bola dengan baik dan menghadapi Persija dalam pertandingan yang bagus," kata Robert.

Persib akan mengawali serie ketiga BRI Liga 1 2021/2022 lawan Persija Jakarta tanpa dua pemain andalannya, Victor Igbonefo dan Ezra Walian, namun Robert tidak khawatir karena sudah memegang pemain yang akan menggantikan dua pemain andalannya itu.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer