VIDEO: Bhayangkara FC Telan Kekalahan dari Persita Tangerang di Pekan 12 BRI Liga 1

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 18 Nov 2021, 22:09 WIB
Diperbarui 18 Nov 2021, 22:09 WIB

Bola.com, Jakarta Bhayangkara FC harus menelan kekalahan saat bersua dengan Persita Tangerang di pekan 12 BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Kamis (18/11/2021) berakhir dengan skor 1-2.

Persita Tangerang yang berstatus sebagai tim underdog justru berani mengambil alih penguasaan bola di babak pertama.

Hasilnya, Persita Tangerang berhasil unggul telebih dahulu pada menit ke-27. Memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Harison Cardoso, Irsyad Maulana mampu membobol gawang Awan Setho.

Bhayangkara FC sebenarnya terus menggempur lini bertahan Persita Tangerang usai tertinggal satu gol. Namun, hingga babak pertama usai kedudukan masih 1-0 untuk Persita Tangerang.

Memasuki babak kedua, serangan demi serangan belum berhasil menembus jala dari Persita Tangerang. Hal ini membuat pemain Bhayangkara tampak sedikit frustasi. Puncaknya, mereka harus bermain sejak menit ke-77. Ezechiel Ndouassel mendapatkan kartu merah langsung karena melakukan protes berlebihan kepada wasit.

Namun pada menit ke-79, Bhayangkara FC justru bisa menyamakan kedudukan. Pemain pengganti, Dendy Sulistiawan yang lepas dari jebakan offside mampu menaklukkan Try Hamdani.

Hasil imbang tak bertahan lama. Pada menit ke-82, gawang The Guardian yang dijaga Awan Setho kembali jebol. Kali ini Nur Hardianto yang giliran masuk papan skor.

Skor 2-1 tak berubah hingga laga usai. Kemenangan ini membuat Persita Tangerang naik ke posisi enam klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 19 poin. Sementara Bhayangkara FC masih tetap di puncak klasemen dengan 28 poin.