Sukses


BRI Liga 1: Ditahan PSS, Pelatih PSM Soroti Komunikasi dan Konsetrasi Pemain

Bola.com, Solo - PSM Makassar gagal kembali ke jalur kemenangan setelah bermain imbang 2-2 kontra PSS Sleman, pada laga pekan ke-12 BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (18/11/2021).

Bagi, skuad Juku Eja, hasil ini terasa menyesakkan. Pasalnya, mereka lebih unggul dalam penguasaan bola dan dua kali memimpin dalam perburuan gol.

Hasil tersebut membuat PSM Makassar kini berada di urutan ke-17 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai 17. Mereka unggul dua poin atas PSS Sleman yang menempati peringkat ke-11.

Dalam jumpa media selepas pertandingan, pelatih PSM, Milomir Seslija, mengaku kecewa dengan hasil yang digapai timnya. Menurut pelatih berpaspor Bosnia itu, timnya kembali 'dihukum' kebobolan akibat kesalahan sendiri.

"Gol pertama PSS terjadi karena kurangnya komunikasi antar pemain di lini belakang," terang Milo, sapaan akrabnya.

"Adapun gol kedua PSS yang tercipta lewat tendangan bebas berawal dari hilangnya konsentrasi pemain dalam mengawal pergerakan lawan," lanjut pelatih PSM Makassar tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Bela Anco Jansen

Meski begitu, Milo mengaku puas dengan determinasi dan motivasi tinggi yang diperlihatkan pemain PSM Makassar sepanjang pertandingan. Ia pun kembali pasang badan menghadapi kritik yang ditujukan kepada strikernya, Anco Jansen.

Dalam pertandingan tersebut Jansen ditarik keluar pada menit ke-60, dan digantikan Azka Fauzi.

"Anco Jansen sudah berusaha keras menampilkan kemampuan terbaiknya dengan berusaha menciptakan peluang buat dirinya serta PSM. Tetapi, ia kembali tak beruntung pada laga tadi," kata Milo.

 

3 dari 4 halaman

Introspeksi Diri

Pada kesempatan sama, gelandang PSM, M. Arfan membenarkan pernyataan sang mentor.

"PSM memang lebih mendominasi pertandingan. Kami akhirnya gagal menang karena kembali melakukan kesalahan sendiri," ujar Arfan.

"Ini akan menjadi bahan introspeksi buat kami," kata Arfan yang sudah mencetak dua gol buat PSM di BRI Liga 1 ini.

Arfan menambahkan, ia bersama pemain PSM lainnya akan berusaha tampil lebih pada laga selanjutnya. Seperti diketahui, PSM akan menghadapi PSIS Semarang pada Senin (22/11/2021).

"Semoga kami bisa mendapatkan hasil yang lebih baik pada pertandingan selanjutnya," pungkas Arfan.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer