Sukses


Persipura Kalah Lagi di BRI Liga 1, Jacksen F. Tiago Ungkap Masalah Krusial Tim

Bola.com, Sleman - Persipura Jayapura kembali menelan kekalahan di BRI Liga 1 2021/2022. Pada laga pembuka seri ketiga atau pekan ke-12, klub berjulukan Mutiara Hitam itu takluk 0-1 dari Borneo FC, Kamis (18/11/2021).

Gol yang jadi biang kekalahan Persipura Jayapura dicetak Francisco Torres pada menit ke-71. Uniknya, proses terjadinya gol merupakan buah kerja sama assist dari mantan pemain Persipura, Boaz Solossa.

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, menyatakan rasa kecewa dengan kekalahan yang dialami timnya. Menurut Jacksen, timnya masih mengalami krisis kepercayaan diri dalam bermain sehingga mentalnya tidak kukuh saat berduel dengan lawan.

"Saya masih belum mampu membuat mereka punya kepercayaan diri yang sama seperti saya. Pada proses latihan, kami selalu tekankan harus berani menguasai bola. Namun, hasil negatif yang didapat akhirnya kepercayaan diri pemain menurun," kata Jacksen F. Tiago.

"Butuh mental kuat untuk masuk ke lapangan pertandingan dan tetap percaya diri," tegas pelatih asal Brasil itu.

Kekalahan ini menjadi yang keenam secara beruntun diraih Persipura Jayapura di BRI Liga 1 2021/2022. Saat ini, Persipura masih terpuruk di dasar klasemen dengan raihan lima angka dari 12 kali bermain.

2 dari 4 halaman

Di Ujung Tanduk

Kekalahan dari Borneo FC membuat nasib Jacksen F. Tiago di kursi pelatih Persipura Jayapura semakin terancam. Gelombang desakan pemecatan mulai muncul dari para suporter yang kecewa dengan kinerja Jacksen.

Manajemen Persipura Jayapura sejauh ini belum mengambil sikap terkait nasib Jacksen F. Tiago. Besar kemungkinan manajemen masih memberikan kesempatan pada sang pelatih.

BRI Liga 1 2021/2022 memang masih menyisakan 22 pertandingan lagi. Dengan demikian, bukan hal yang mustahil bagi Persipura untuk segera bangkit.

3 dari 4 halaman

Dinanti Persikabo 1973

Persipura Jayapura dinanti Persikabo 1973 pada laga selanjutnya di BRI Liga 1 2021/2022. Laga tersebut akan berlangsung pada Senin (22/11/2021) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Persipura memiliki waktu persiapan selama tiga hari untuk berbenah. Laga tersebut tentu saja tak akan mudah.

Persikabo 1973 juga mengusung misi kembali ke jalur kemenangan dalam laga tersebut. Klub berjulukan Laskar Padjadjaran itu pada laga sebelumnya bermain imbang 2-2 melawan Persela Lamongan.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persipura Jayapura di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer