Sukses


Liga 2: Kabar Buruk untuk PSIM, Akbar Tanjung Masih Berkutat Cedera

Bola.com, Jakarta - Hasrat Akbar Tanjung untuk jadi pemain andalan di lini tengah PSIM Yogyakarta sepertinya harus kembali tertunda pada sisa Liga 2 2021/2022. Pasalnya eks gelandang Badak Lampung itu kembali mengalami masalah kebugaran.

Dokter tim PSIM, Muhammad Hovi menjelaskan kondisi terkini pemain Laskar Mataram-julukan PSIM Yogyakarta, Akbar Tanjung. Dia terpaksa harus kembali menepi dari lapangan hijau, usai cedera otot paha yang sempat dialaminya kambuh.

"Untuk Akbar ada cedera di bagian pangkal paha. Mungkin butuh istirahat yang cukup lama, bahkan bisa sampai putaran kedua ini selesai,” ujar Hovi.

Meski mengalami masalah, akan tetapi Akbar Tanjung sudah terlihat bergabung dalam sesi latihan yang digelar PSIM pada Jumat (19/11) pagi di Stadion Mandala Krida.

"Tadi Akbar sudah ikut latihan, sudah bisa ikut game juga, tapi belum memungkinkan untuk diturunkan pada pertandingan berikutnya,” jelas Hovi.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Baru Bermain Lima Menit

Sebelumnya, Akbar juga sempat menepi dari lapangan hijau akibat cedera otot paha. Namun, dalam laga PSIM kontra Hizbul Wathan, 8 November, Akbar mendapat kesempatan bermain selama lima menit. Ia masuk pada menit ke-85 menggantikan posisi Ilham Irhaz.

Hovi kemudian menjelaskan jelang laga itu sebenarnya kondisi Akbar sudah membaik. Tapi selepas pertandingan ia mengeluh sakit di bagian pahanya.

"Sebelum laga melawan Hizbul Wathan sebenarnya kondisi cedera Akbar sempat membaik. Akan tetapi setelah pertandingan selesai, Akbar kembali merasakan sakit di bagian paha,” ujar Hovi.

Hovi juga menjelaskan jika saat ini seluruh penggawa Laskar Mataram dalam kondisi yang baik, meskipun dalam laga melawan Persis Solo (15/11/2021) terlihat ada beberapa pemain yang sempat mengalami cedera ringan.

Video Populer

Foto Populer