VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Barito Putera Bungkam Persiraja Banda Aceh 4-1

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 19 Nov 2021, 19:33 WIB
Diperbarui 19 Nov 2021, 19:33 WIB

Bola.com, Jakarta Barito Putera berhasil meraih tiga poin penting saat menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 di  Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (19/11/2021) sore WIB. Barito Putera menang telak 4-1 dalam pertandingan ini.

Dalam pertandingan kali ini Rafael Gomes, Aleksander Rakic, Amiruddin Bagas Kaffa berhasil mencetak gol untuk Barito Putera.

Barito Putera langsung meraih keunggulan dalam waktu dua menit saja. Rafael Oliveira mencetak gol setelah melakukan penetrasi dari sisi kiri hingga masuk ke kotak penalti.

Menerima umpan terobosan dari Bayu Pradana yang menghalau serangan yang hendak dibangun Persiraja, pemain yang karib disapa Rafinha itu berlari kencang dari sisi kiri sembari membawa bola menyelesaikannya sendiri dengan tendangan kaki kiri yang keras dari sudut sempit.

Tak butuh waktu lama, Barito Putera menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Pada menit ketujuh, Alexandrar Rakic mencetak gol indah ke gawang Persiraja setelah memanfaatkan bola rebound.

Tertinggal dua angka, membuat Persiraja Banda Aceh tak menyerah. Beberapa upaya serangan terus digencarkan meskipun belum menemui hasil. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Barito Putera langsung mengambil inisiatif pada babak kedua. Hasilnya, mereka berhasil meraih gol ketiga pada menit ke-49. Kali ini Bagas Kaffa berhasil menambah poin Barito Putera.

Persija Banda Aceh yang bermain cukup tertekan berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-74. Defri Rizki berhasil mencetak satu gol untuk Persiraja Banda Aceh.

Namun sayang, pada menit terakhir babak kedua Rafael Gomes de Olivera berhasil mencetak gol keempat untuk Barito Putera. Skor 4-1 berakhir hingga pertandingan usai. Kemenangan melawan Persiraja Banda Aceh merupakan kemenangan ketiga untuk tim asuhan Djadjan Nurdjaman di BRI Liga 1 2021/2022.