Sukses


BRI Liga 1: Persipura Terpuruk, Manajemen Putus Kontrak Jacksen Tiago

Bola.com, Jayapura - Manajemen Persipura Jayapura memutus kerja sama dengan Jacksen F. Tiago menyusul hasil buruk dalam 12 laga di BRI Liga 1 2021/2022. Terhitung, Jumat (19/11/2021), tak ada lagi ikatan antara Persipura dengan pelatih asal Brasil itu.

Pada laga terakhir, Mutiara Hitam ditundukkan Borneo FC 1-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (18/11/2021). Ironisnya, gol yang dicetak Francesco Torres hasil assist dari mantan bintang dan kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa.

Persipura terbenam di posisi kedua dari bawah klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Mereka baru mengantongi lima poin dari 12 laga. 

"Hari ini kami dari manajemen telah bersepakat dengan coach Jacksen Tiago untuk mengakhiri kerja sama secara baik-baik," kata Ketum Persipura Benhur Tomi Mano dalam rilis resmi klub.

"Beliau (Jacksen Tiago) menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih kepada Persipura Jayapura. Kami juga sampaikan terima kasih banyak atas kerja sama kita selama ini," imbuhnya. 

Pria yang juga Wali Kota Jayapura itu sangat berharap perpisahan tersebut tidak akan memutus tali silaturahmi yang sudah terjalin sangat lama.

"Kami tetap bersahabat. Dan, kami berharap coach Jacksen bisa sukses di mana pun beliau berkarier. Semoga coach Jacksen tidak melupakan kami. Karena tidak menutup kemungkinan suatu saat bisa bertemu dan bekerja sama lagi," tutur Tomi Mano.

 

2 dari 4 halaman

Pelatih Fisik Juga Ikut Pergi

Tak cuma Jacksen Tiago yang berhenti sebagai juru taktik. Pelatih fisik Breno Araujo juga ikut menepi.

"Kepada coach Breno kami juga ucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja samanya selama ini," ujarnya.

Selanjutnya Persipura dikendalikan tim pelatih yang dikoordinir Ridwan Bauw.  "Karena tak ada pelatih kepala, maka Ridwan Bauw memimpin teman-teman pelatih. Kami segera mencari dan semoga dalam waktu dekat kita sudah bisa temukan sosok itu," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Kriteria Pelatih Baru Persipura

Kriteria pelatih bagi Ian Louis Kabes dkk. harus pengalaman dan memiliki lisensi sesuai regulasi Liga 1.

"Seluruh pemain sudah bertemu dengan manajer untuk membahas keputusan itu. Seluruh tim sepakat bekerja lebih keras dengan semangat yang baru," jelasnya.

Sosok yang akrab disapa dengan inisial BTM ini mohon doa dan dukungan semua pihak. "Kami optimistis Persipura segera bangkit dan keluar dari zona degradasi," pungkasnya. 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persipura

Video Populer

Foto Populer