Sukses


BRI Liga 1: Aji Santoso Abaikan Dominasi Rekor Pertemuan Persebaya atas Madura United

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya memiliki modal yang berharga untuk menghadapi Madura United. Rekor pertemuan kedua tim ini menunjukkan bahwa Persebaya lebih unggul jauh dalam hal kemenangan.

Kedua tim bakal saling berhadapan dalam laga pertama seri ketiga atau pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022. Duel bertajuk Derbi Suramadu tersebut akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (20/11/2021) malam.

Dua tim asal Jawa Timur ini sudah berjumpa sebanyak 11 kali dalam berbagai ajang, mulai dari Liga 1, Piala Presiden, Piala Indonesia, Piala Gubernur Jatim, hingga Piala Menpora. Padahal, pertemuan pertama mereka baru terjadi pada 2018.

Hasilnya, Persebaya jauh lebih superior dengan memenangi tujuh laga. Bandingkan saja dengan Madura United yang hanya menang sekali. Kendati demikian, pelatih Persebaya, Aji Santoso, enggan terlalu memperhatikan rekor ciamik itu.

"Masalah statistik pertemuan, saya merupakan salah satu pelatih yang tidak terlalu percaya dengan statistik seperti itu,” kata Aji Santoso dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (19/11/2021).

"Oke, kami sudah banyak menang dengan Madura United. Tetapi, saat ini tentunya berbeda, materi pemain berbeda. Apalagi, pelatihnya juga berbeda,” imbuh pelatih asli Malang tersebut.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Rapor Apik Aji Santoso Vs Madura United

Apa yang dikatakan oleh Aji cukup realistis. Selama 11 pertemuan sebelumnya tentu kedua tim sudah melakukan banyak pergantian pemain. Deretan pelatih pun juga berbeda karena perubahan yang dilakukan oleh masing-masing klub.

Aji sendiri tercatat tiga kali menemani Persebaya menghadapi Madura United. Semuanya terjadi di tiga ajang yang berbeda, yakni Liga 1 2019, Piala Gubernur Jatim 2020, dan Piala Menpora 2021. Hasilnya sama, Persebaya yang keluar sebagai pemenangnya.

"Bagi saya, mudah-mudahan itu membawa kepercayaan diri buat pemain. Saya sendiri tidak terlalu suka dengan statistik seperti itu. Yang jelas, kami siap menatap pertandingan ini dan mendapat tiga poin,” ujar pelatih berusia 51 tahun itu.

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Persebaya Pede

Persebaya sendiri sedang dalam kepercayaan diri tinggi dengan membukukan catatan tidak terkalahkan dalam lima laga seri kedua BRI Liga 1. Tim asal Kota Pahlawan itu mengoleksi 11 poin hasil tiga menang dan dua seri.

Mereka  kini menduduki peringkat keenam klasemen sementara dengan total 17 poin dari 11 pertandingan. Mereka masih menjadi klub paling produktif dengan memasukkan 19 gol, sama dengan Persib Bandung di posisi runner-up.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer